Saturday, 11 May 2024
HomeBeritaSah! Elkan Baggott Resmi Jadi WNI dan Siap Perkuat Timnas Indonesia

Sah! Elkan Baggott Resmi Jadi WNI dan Siap Perkuat Timnas Indonesia

Bogordaily.net- Pemain klub keturunan Indonesia, resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Kepastian itu diperoleh lantaran Elkan berhasil mengantongi kartu tanda penduduk setelah mengurusnya bersama Direktur Teknik Indra Sjafri di Kantor Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri pada Selasa 9 November 2021 lalu.

“Alhamdulillah sudah mendapatkan KTP Warga Negara Indonesia. mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu Elkan mendapatkan KTP,” kata Ketua Umum Mochamad Iriawan dikutip dari laman .org

Saat ini, Elkan langsung mengikuti program pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Pemusatan latihan itu sendiri digelar dalam rangka persiapan menghadapi Afghanistan (16/11) serta Myanmar (25/11) dan Piala AFF Suzuki 2020 di Singapura.

Iriawan berharap, keberhasilan Baggott memperoleh KTP akan membantunya menyelesaikan masalah administrasi untuk bisa bermain dengan timnas Indonesia. Menurutnya, pelatih kepala Timnas Indonesian Shin Tae-Yong tengah membutuhkan bek mumpuni sebagai benteng pertahanan skuad garuda.

Biodata

memiliki nama lengkap Elkan William Tio Baggott. Ia lahir di Bangkok pada 23 Oktober 2022. Ayahnya merupakan warga negara Inggris, tapi ia memperoleh darah Indonesia dari sang ibu. Elkan berposisi sebagai bek tengah dengan tinggi badan 1,94 cm dan saat ini berusia 19 tahun.

Ia mengawali karirnya sebagai pemain untuk Youth, kemudian pada musim 2019-2020 ia naik kelas ke Ipswich Town U-18. Pada Maret 2021 lalu ia sempat dipinjamkan ke klub divisi 5 Liga Inggris King's Lynn Town FC, tapi kemudian kembali memperkuat Ipswich Town U-18. Pada 1 Juli lalu ia berhasil menembus skuad U-23 Ipswich Town.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here