Sambil Diajak Mancing, Dedie Lantik Pengurus JMI Bogor Raya

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Kota Bogor · 28 Nov 2021 14:00 WIB

Sambil Diajak Mancing, Dedie Lantik Pengurus JMI Bogor Raya


 Sambil Diajak Mancing, Dedie Lantik Pengurus JMI Bogor Raya Perbesar

Bogordaily.net – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melantik pengurus Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) Bogor Raya untuk periode 2021 – 2023 di Villa Dinasty Akasha, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Sabtu 27 November 2021.

Dalam amanatnya, Dedie menyampaikan bahwa pada prinsipnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor harus bisa bersinergi dan bergandeng tangan dengan siapapun yang ingin maju bersama. Termasuk dengan para jurnalis yang memiliki hobi tertentu.

“Pemerintah Kota Bogor membuka peluang seluas-luasnya untuk teman-teman JMI. Misalnya untuk membuat kelompok tani dewasa sebagai bagian dari menambah kompetensi. Jadi bukan hanya mungkin di satu sisi sebagai jurnalis, tetapi karena hobinya mancing, sangat dekat dengan pertanian peternakan dan perikanan,” ujar Dedie.

Sehingga, dengan kolaborasi tersebut, Pemkot Bogor bisa memberikan kontribusi lebih untuk JMI. Terutama untuk menambah keilmuan di luar jurnalistik yang sehari-hari dilakoni para anggota.

Masih kata Dedie, para anggota JMI juga harus memanfaatkan kesempatan untuk mengembangkan hobi mereka. Misalnya dengan melakukan pinjam pakai lahan pemerintah untuk membuat lahan peternakan maupun pertanian.

JMI

“Jadi kalau memang kita bisa bersama-sama untuk memperluas hobi kita bukan hanya mancing, tetapi bisa produktif ke bidang pertanian dan perikanan,” tegasnya.

“Masa depan kita tentang ketahanan pangan tidak ada hal yang perlu kita khawatirkan. Karena apa, karena jurnalisnya juga paham tentang pertanian, paham tentang perikanan, dan paham tentang peternakan,” sahut Dedie.

Di tempat yang sama, Ketua JMI Bogor Raya, Billy Adhyaksa mengatakan, pelantikan kepengurusan JMI sekarang ini menjadi gong untuk program-program yang akan dijalankan ke depan. Tak hanya mancing, namun program sosial kemasyarakatan.

Di antaranya pelatihan – pelatihan jurnalistik bagi kaum milenial, hingga pemanfaatan pepohonan untuk riset teknologi. “Kita akan jalankan program sosial kemasyarakatan ini tentu juga untuk menambah kesejahteraan teman – teman jurnalis yang hobi mancing ini,” kata Billy.***

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Tersedia di Aneka Komputer & CCTV Bogor, Kamera C3N dan Fitur Night Vision

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Langgar SOP, 7 Supir Biskita Transpakuan Kota Bogor Dipecat

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Jelang HUT RI ke-77, Babinsa Kayumanis Pasang Gapura dan Umbul-umbul Bersama Warga

10 Agustus 2022 - 12:28 WIB

Sambut Hut RI, Sertu Syahrir Bagikan Bendera Merah Putih kepada Warga Binaan

10 Agustus 2022 - 12:23 WIB

bagikan bendera merah putih

BRIN Bantah Adanya Tanaman Koka di Kebun Raya Bogor

10 Agustus 2022 - 07:48 WIB

Kebun raya bogor

Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022

10 Agustus 2022 - 05:29 WIB

Cerah Berawan
Trending di Kota Bogor