Sambil Diajak Mancing, Dedie Lantik Pengurus JMI Bogor Raya

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

Kota Bogor ยท 28 Nov 2021 14:00 WIB

Sambil Diajak Mancing, Dedie Lantik Pengurus JMI Bogor Raya


 Sambil Diajak Mancing, Dedie Lantik Pengurus JMI Bogor Raya Perbesar

Bogordaily.net – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melantik pengurus Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) Bogor Raya untuk periode 2021 – 2023 di Villa Dinasty Akasha, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Sabtu 27 November 2021.

Dalam amanatnya, Dedie menyampaikan bahwa pada prinsipnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor harus bisa bersinergi dan bergandeng tangan dengan siapapun yang ingin maju bersama. Termasuk dengan para jurnalis yang memiliki hobi tertentu.

“Pemerintah Kota Bogor membuka peluang seluas-luasnya untuk teman-teman JMI. Misalnya untuk membuat kelompok tani dewasa sebagai bagian dari menambah kompetensi. Jadi bukan hanya mungkin di satu sisi sebagai jurnalis, tetapi karena hobinya mancing, sangat dekat dengan pertanian peternakan dan perikanan,” ujar Dedie.

Sehingga, dengan kolaborasi tersebut, Pemkot Bogor bisa memberikan kontribusi lebih untuk JMI. Terutama untuk menambah keilmuan di luar jurnalistik yang sehari-hari dilakoni para anggota.

Masih kata Dedie, para anggota JMI juga harus memanfaatkan kesempatan untuk mengembangkan hobi mereka. Misalnya dengan melakukan pinjam pakai lahan pemerintah untuk membuat lahan peternakan maupun pertanian.

JMI

“Jadi kalau memang kita bisa bersama-sama untuk memperluas hobi kita bukan hanya mancing, tetapi bisa produktif ke bidang pertanian dan perikanan,” tegasnya.

“Masa depan kita tentang ketahanan pangan tidak ada hal yang perlu kita khawatirkan. Karena apa, karena jurnalisnya juga paham tentang pertanian, paham tentang perikanan, dan paham tentang peternakan,” sahut Dedie.

Di tempat yang sama, Ketua JMI Bogor Raya, Billy Adhyaksa mengatakan, pelantikan kepengurusan JMI sekarang ini menjadi gong untuk program-program yang akan dijalankan ke depan. Tak hanya mancing, namun program sosial kemasyarakatan.

Di antaranya pelatihan – pelatihan jurnalistik bagi kaum milenial, hingga pemanfaatan pepohonan untuk riset teknologi. “Kita akan jalankan program sosial kemasyarakatan ini tentu juga untuk menambah kesejahteraan teman – teman jurnalis yang hobi mancing ini,” kata Billy.***

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Akhir Pekan, Kota Bogor Kembali Terapkan Ganjil Genap

28 Januari 2022 - 23:41 WIB

Sekolah Saudagar SI Kota Bogor, Bangun Kerjasama dengan UPTD BLK Kota Bogor

28 Januari 2022 - 19:16 WIB

Kerjasama

Bersama Polresta Kota Bogor, Pemkot Harap Marbot Mart Jadi Lahan Penghasilan Tambahan

28 Januari 2022 - 14:20 WIB

Marbot Mart

Pemkot Bogor Siapkan 15 Hektar Lahan Pemakaman untuk 20 Tahun ke Depan

28 Januari 2022 - 13:11 WIB

lahan pemakaman

430 Peserta Dari Tiga Provinsi Ikuti Festival Pencak Silat di Blok F

28 Januari 2022 - 12:51 WIB

Festival Pencak Silat

Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Cek di Sini

28 Januari 2022 - 06:39 WIB

Trending di Kota Bogor