Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorSatpol PP Kabupaten Bogor Tak Lagi Patroli PKL Puncak Manfaatkan Situasi.

Satpol PP Kabupaten Bogor Tak Lagi Patroli PKL Puncak Manfaatkan Situasi.

Bogordaily.netBahu Jalan raya puncak sekitaran Gunung Mas Desa Tugu Selatan, Kawasan Puncak, Cisarua, Bogor kembali dipenuhi oleh para Pedagang Kaki Lima(PKL). Padahal sebelumnya, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor sempat menertibkan para pedagang di area khusus pejalan kaki itu.

Berdasarkan pantauan Bogordaily, para kawasan Puncak ini kebanyakan berjualan kopi dan rokok. Mereka bahkan memasang gerobak secara berdekatan. Mereka seolah memanfaatkan situasi tidak adanya petugas Satpol PP untuk kembali menjajakan dagangannya.

Tak hanya itu, pembeli dari para tersebut kerap parkir sembarangan di sisi jalan untuk sekadar ngopi, bahkan tak sedikit kendaraan roda dua yang nekat parkir secara berkelompok. Kondisi itu tentu membahayakan, berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Para diduga mematok harga yang kurang wajar, contohnya untuk segelas kopi hitam dipatok harga 8-12 ribu sedangkan satu bungkus rokok kretek dan rokok filter seharga 20-35 ribu.

Sementara itu salah seorang pengguna jalan asal Kota Depok yang enggan disebutkan namanya menceritakan lebih lanjut bahwa, memang tak adanya petugas berpengaruh terhadap ketertiban dan kenyamanan pengguna jalan.

“Kalau naik 5ribu tidak masalah ya kang, udah jualannya dibahu jalan mematok harga yang kurang wajar juga si,”katanya kepada BogorDaily.net Senin 22 November 2021.

Ia pun berharap kedepannya petugas Satpol PP kembali melakukan untuk menertibkan para di Puncak tersebut. Karena memang sudah ada aturannya tidak boleh berjualan dilokasi tersebut.

“Ya saya juga ngerti mereka jualan cari uang, tapi kalau sudah tak wajar mematok harga dan melanggar peraturan mau bagaimana,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here