Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorSatpol PP Resmikan Kampung Tertib Trantibum di Bojongkerta

Satpol PP Resmikan Kampung Tertib Trantibum di Bojongkerta

Bogordaily.net – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor mencanangkan RW 03, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan menjadi pada Jumat 19 November 2021. Acara pencanangan langsung dihadiri Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syah, Camat Bogor Selatan Hidayatullah, Kapolsek AKP Diana S, dan Danramil Letda Inf Tugino.

merupakan salah satu program Satpol PP dalam menangani gangguan ketertiban umum,” ujar Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syah.

Agustian mengatakan, pembentukan Kampung Tertib Trantribum bertujuan untuk menjadikan kampung yang tertib, aman dan nyaman. Selain itu, program ini diharapkan membuat masyarakat peduli terhadap lingkungannya dan mendorong masyarakat agar terlibat aktif dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum secara menyeluruh.

Hal itu pun sejalan dengan urusan wajib pelayanan dasar Pemerintah Kota Bogor, yakni menciptakan ketentraman dan ketertiban umum.

“Ini juga sebagai upaya pencegahan dan deteksi dini terhadap gangguan ketertiban umum berbasis wilayah, sangat diperlukan peran aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban umum di wilayah serta lingkungan,” jelasnya.

Dalam praktiknya, di sudah terbentuk Satuan Tugas () Tertib Trantibum yang terdiri 25 orang dan berasal dari unsur kelurahan dan unsur masyarakat.

Dalam kegiatan pencanangan itu. Dilakukan pemasangan rompoi secara simbolis kepada Tertib Trantibum. Selain itu juga dilakukan pemasangan plang dan pembuatan posko Sekretariat Tertib Trantibum yang berasal dari swadaya masyarakat.

“Kami harap kedepannya dapat menjadi percontohan, lebih banyak lagi berbasis wilayah dan peran aktif masyarakat di wilayah lain di Kota Bogor, tertib kampungnya, tertib juga kotanya,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here