Sekda Kabupaten Bogor Dilantik Menjadi Pengurus Forsesdasi Jawa Barat

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Kabupaten Bogor · 16 Nov 2021 22:39 WIB

Sekda Kabupaten Bogor Dilantik Menjadi Pengurus Forsesdasi Jawa Barat


 Pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menjadi pengurus Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi), Komisariat Wilayah Jawa Barat (Komwil Jabar), di Grand Savero Hotel, Kota Bogor, Selasa 16 November 2021. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menjadi pengurus Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi), Komisariat Wilayah Jawa Barat (Komwil Jabar), di Grand Savero Hotel, Kota Bogor, Selasa 16 November 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, dilantik menjadi pengurus Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi), Komisariat Wilayah Jawa Barat (Komwil Jabar), di Grand Savero Hotel, Kota Bogor, Selasa 16 November 2021.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melantik pengurus Forsesdasi Komwil Jabar secara virtual. Hadir di tempat pelantikan, Sekda Provinsi Jawa Barat beserta Sekda kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menuturkan, ketika kita masuk pada fase membangun Jawa Barat pasca pandemi, semua dituntut untuk cepat beradaptasi.

Forsesdasi

Kang Emil berharap para Sekda mampu beradaptasi dan menjawab tantangan zaman, dengan begitu Insyaallah daerahnya akan maju.

“Saya menyaksikan beberapa daerah yang terakselerasi karena Sekda-Sekdanya mampu menerjemahkan visi misi pimpinannya. Sekda adalah sosok yang menerjemahkan visi misi kepala daerah ke dalam administrasi, ke dalam sebuah rencana-rencana program”, tutur Ridwan Kamil.

Oleh karena itu, lanjut Ridwan Kamil, kunci utamanya adalah Sekda harus jadi yang terdepan dan jadi orang pertama yang menunjukan proses adaptasi.

Adaptasi pertama adalah terhadap isu era 4.0 yakni kaitannya dengan perkembangan teknologi, kedua yakni adaptasi kondisi pasca Covid.

“Selanjutnya saya mengingatkan, tiga karakter menjadi Sekda, yakni pertama harus mampu menjaga integritas, kedua harus melayani masyarakat sepenuh hati, ketiga harus profesional,” tandasnya.

Gubernur Ridwan Kamil mengucapkan, selamat kepada pengurus yang baru dilantik, mari bersama-sama membangun Jawa Barat dari daerah masing-masing, sehingga terwujud tim yang kompak dan saling mengisi demi menjemput semangat Jabar juara lahir dan batin.***

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Angin Kencang Terjang Cigudeg Bogor, Rumah dan Masjid Rusak

13 Agustus 2022 - 22:14 WIB

IUQI Bogor Adakan Penutupan Sidang Munaqosyah dan Pengumuman Kelulusan Angkatan ke-2

13 Agustus 2022 - 21:15 WIB

Batalyon 14 Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal

13 Agustus 2022 - 20:42 WIB

Hujan Deras, Dua Rumah di Ciawi Bogor Tertimpa Longsor

13 Agustus 2022 - 16:43 WIB

longsor pabangbon

Jadwal dan Lokasi Pelayanan SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 13 Agustus 2022

13 Agustus 2022 - 07:54 WIB

Lokasi SIM Kabupaten Bogor

Rakercam KNPI Gunungsindur, Peserta Ditraining Karakter Building

12 Agustus 2022 - 22:34 WIB

Trending di Kabupaten Bogor