Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorSekda Kabupaten Bogor Dilantik Menjadi Pengurus Forsesdasi Jawa Barat

Sekda Kabupaten Bogor Dilantik Menjadi Pengurus Forsesdasi Jawa Barat

Bogordaily.net – Sekretaris Daerah (Sekda) , Burhanudin, dilantik menjadi pengurus (), (Komwil Jabar), di Grand Savero Hotel, Kota Bogor, Selasa 16 November 2021.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melantik pengurus Komwil Jabar secara virtual. Hadir di tempat , Sekda Provinsi Jawa Barat beserta Sekda kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menuturkan, ketika kita masuk pada fase membangun Jawa Barat pasca pandemi, semua dituntut untuk cepat beradaptasi.

Forsesdasi

Kang Emil berharap para Sekda mampu beradaptasi dan menjawab tantangan zaman, dengan begitu Insyaallah daerahnya akan maju.

“Saya menyaksikan beberapa daerah yang terakselerasi karena Sekda-Sekdanya mampu menerjemahkan visi misi pimpinannya. Sekda adalah sosok yang menerjemahkan visi misi kepala daerah ke dalam administrasi, ke dalam sebuah rencana-rencana program”, tutur Ridwan Kamil.

Oleh karena itu, lanjut Ridwan Kamil, kunci utamanya adalah Sekda harus jadi yang terdepan dan jadi orang pertama yang menunjukan proses adaptasi.

Adaptasi pertama adalah terhadap isu era 4.0 yakni kaitannya dengan perkembangan teknologi, kedua yakni adaptasi kondisi pasca Covid.

“Selanjutnya saya mengingatkan, tiga karakter menjadi Sekda, yakni pertama harus mampu menjaga integritas, kedua harus melayani masyarakat sepenuh hati, ketiga harus profesional,” tandasnya.

Gubernur Ridwan Kamil mengucapkan, selamat kepada pengurus yang baru dilantik, mari bersama-sama membangun Jawa Barat dari daerah masing-masing, sehingga terwujud tim yang kompak dan saling mengisi demi menjemput semangat Jabar juara lahir dan batin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here