Seorang Pria Asal Sumedang Hilang Misterius di Cadas Pangeran

Menu

Mode Gelap
Punya Modal Arsitek dan Kepala Daerah, Ridwan Kamil Digadang Jadi Kepala IKN Kota Bogor Terus Lanjutkan Vaksinasi Booster Kasus Harian Covid-19 Tembus 3 Ribu, Komisi IX Ingatkan Pemerintah Hal Ini Tenggelam di Sungai Kapuas, Balita Berusia 2 Tahun Belum Ditemukan Jajan Food Street Festival di Padjadjaran Suites Resort Yuk!

Headline · 18 Nov 2021 09:44 WIB

Seorang Pria Asal Sumedang Hilang Misterius di Cadas Pangeran


 Polisi berhasil menemukan motor milik Yana Supriatna. Namun, Yana sendiri masih belum ditemukan hingga kini (istimewa/bogordaily.net) Perbesar

Polisi berhasil menemukan motor milik Yana Supriatna. Namun, Yana sendiri masih belum ditemukan hingga kini (istimewa/bogordaily.net)

Bogordaily.netSeorang pria bernama Yana Supriatna, warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang dilaporkan hilang secara misterius di Jalan Raya Bandung-Cirebon tepatnya di Cadas Pangeran saat hendak pulang ke Sumedang pada Selasa (16/11/2021) malam.

“Benar, keluarga korban telah membuat laporan kehilangan ke Mapolsek Sumedang Selatan. Hingga kini masih dalam proses pencarian, ” ucap Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Buny Yuniar dikutip dari Tribunnews.

Pada awalnya tak ada yang janggal. Yana mengirim pesan suara kepada istrinya, mengaku sedang istirahat sembari salat isya di masjid di wilayah Simpang, Pamulihan. Yana pun mengatakan ia membawa seseorang yang menumpang.

“Ayah solat dulu di Simpang, solat isya. Kebetulan ada orang Sumedang juga eee nebeng ikut sama Ayah,” demikian isi pesan suara Yana.

Namun, situasi berubah jadi mencekam beberapa saat kemudian. Yana kembali mengirim pesan suara, tapi yang kali ini terdengar justru hanya suara tangisan dan racauan yang tidak jelas.

“Aduh Gusti…,” katanya sambil menangis “Kirain yang numpang itu bukan orang jahat,” katanya lagi dalam bahasa Sunda.

Pihak keluarga pun langsung bergerak mencari keberadaan Yana sembari mendatangi Polsek Sumedang Selatan melaporkan hilangnya Yana.

Kejanggalan berikutnya muncul saat keluarga berhasil menemukan motor milik Yana yang bernomor pelat Z 2333 AB terparkir dengan setang terkunci di pinggir Jalan Cadas Pangeran. Jalan Cadas Pangeran sendiri merupakan jalan di tepi jurang dengan banyak pepohonan tinggi.

Pencarian

Sejak menerima laporan, puluhan personel Polres Sumedang, TNI, dan BPBD Sumedang terus melakukan pencarian terhadap korban di jurang Cadas Pangeran. Pada Rabu 17 November 2021 tim gabungan pun terus melakukan pencarian.

Supervisor Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Sumedang Rully Surya S pada Rabu 17 November kemarin mengatakan pihaknya telah menyisir tepian bawah sepanjang Jalan Cadas Pangeran, tapi masih belum membuahkan hasil. Terlebih kondisi cuaca tidak mendukung karena hujan dan kabut.

Akhirnya tim memutuskan untuk melanjutkan pencarian keesokan harinya Kamis 18 November 2021.

“Pencarian tadi kita hentikan jam 5 sore karena hujan dan kabut turun, pencarian akan dilanjutkan besok jam 9 pagi,” ungkap Rully kepada detikcom, Rabu (17/11/2021) malam***

Artikel ini telah dibaca 1.332 kali

Baca Lainnya

Presiden Akan Groundbreaking Proyek Hilirisasi Batu Bara di Muara Enim

24 Januari 2022 - 09:32 WIB

groundbreaking

Takut Omicron Serang Anak-Anak, Evaluasi Lagi PTM!

24 Januari 2022 - 04:26 WIB

Kesiapan Warga Sekolah

Waspada Lonjakan Kematian Gara-Gara Omicron

23 Januari 2022 - 21:12 WIB

Ini Cara Memanfaatkan Jalur Penyelamat, Antisipasi Rem Blong

23 Januari 2022 - 19:06 WIB

Kasus Harian Covid-19 Tembus 3 Ribu, Komisi IX Ingatkan Pemerintah Hal Ini

23 Januari 2022 - 18:37 WIB

Kasus Harian Covid-19

Tenggelam di Sungai Kapuas, Balita Berusia 2 Tahun Belum Ditemukan

23 Januari 2022 - 18:19 WIB

sungai kapuas
Trending di Nasional