Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalSeorang Pria Asal Sumedang Hilang Misterius di Cadas Pangeran

Seorang Pria Asal Sumedang Hilang Misterius di Cadas Pangeran

Bogordaily.netSeorang pria bernama Yana Supriatna, warga Desa Sukajaya, Kecamatan Selatan, Kabupaten Sumedang dilaporkan hilang secara misterius di Jalan Raya Bandung-Cirebon tepatnya di Cadas Pangeran saat hendak pulang ke pada Selasa (16/11/2021) malam.

“Benar, keluarga korban telah membuat laporan kehilangan ke Mapolsek Selatan. Hingga kini masih dalam proses pencarian, ” ucap Kapolsek Selatan Kompol Buny Yuniar dikutip dari Tribunnews.

Pada awalnya tak ada yang janggal. Yana mengirim kepada istrinya, mengaku sedang istirahat sembari salat isya di masjid di wilayah Simpang, Pamulihan. Yana pun mengatakan ia membawa seseorang yang menumpang.

“Ayah solat dulu di Simpang, solat isya. Kebetulan ada orang juga eee nebeng ikut sama Ayah,” demikian isi pesan suara Yana.

Namun, situasi berubah jadi mencekam beberapa saat kemudian. Yana kembali mengirim pesan suara, tapi yang kali ini terdengar justru hanya suara tangisan dan racauan yang tidak jelas.

“Aduh Gusti…,” katanya sambil menangis “Kirain yang numpang itu bukan orang jahat,” katanya lagi dalam bahasa Sunda.

Pihak keluarga pun langsung bergerak mencari keberadaan Yana sembari mendatangi Polsek Selatan melaporkan hilangnya Yana.

Kejanggalan berikutnya muncul saat keluarga berhasil menemukan motor milik Yana yang bernomor pelat Z 2333 AB terparkir dengan setang terkunci di pinggir Jalan Cadas Pangeran. Jalan Cadas Pangeran sendiri merupakan jalan di tepi jurang dengan banyak pepohonan tinggi.

Pencarian

Sejak menerima laporan, puluhan personel Polres , TNI, dan BPBD terus melakukan pencarian terhadap korban di jurang Cadas Pangeran. Pada Rabu 17 November 2021 tim gabungan pun terus melakukan pencarian.

Supervisor Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Rully Surya S pada Rabu 17 November kemarin mengatakan pihaknya telah menyisir tepian bawah sepanjang Jalan Cadas Pangeran, tapi masih belum membuahkan hasil. Terlebih kondisi cuaca tidak mendukung karena hujan dan kabut.

Akhirnya tim memutuskan untuk melanjutkan pencarian keesokan harinya Kamis 18 November 2021.

“Pencarian tadi kita hentikan jam 5 sore karena hujan dan kabut turun, pencarian akan dilanjutkan besok jam 9 pagi,” ungkap Rully kepada detikcom, Rabu (17/11/2021) malam***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here