Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorTarget Vaksinasi Baru 50 Persen, Camat Gunung Sindur Yakini Akhir Tahun Rampung

Target Vaksinasi Baru 50 Persen, Camat Gunung Sindur Yakini Akhir Tahun Rampung

Bogordaily.net – Sekitar 45 ribu jiwa atau 50 persen warga di wilayah Kecamatan sudah melakukan vaksinasi. Data tersebut berdasarkan jumlah penduduk maupun data sasaran target peserta vaksinasi dari dua puskesmas.

, Dace Hatomi menceritakan lebih lanjut bahwa, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan lebih aktual dan rinci sampai ketingkat RT dan RW.

Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan angka yang valid terkait warga yang sudah divaksin atau yang belum divaksin di wilayah.

“Pendataan tersebut dilakukan agar ada sinkronisasi data jumlah warga yang sudah maupun belum divaksin. Karena banyak warga yang sudah vaksinasi diluar namun tidak terdata di Desa maupun puskesmas disini,” ungkap Camat Gunungsindur Dace Hatomi, Selasa 9 November 2021.

Dalam kesempatannya itu Dace lebih detail menjelaskan bahwa, mayoritas warga yang bekerja diperusahaan Jakarta telah melakukan vaksinasi mandiri ditempat ia bekerja.

“Makannya saya telah kumpulkan semua kepala Desa dan meminta mereka untuk segera mendata secara detail setiap keluarga di lingkup RT. Sehingga data validnya bisa sinkron. Minggu ini mereka mulai bergerak melakukan pendataan,” tambahnya Dace.

Tak hanya itu, Dace juga menerangkan pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya akan terus dilakukan. Vaksinasi akan dilakukan secara rutin di Puskesmas dan Puskesmas Suliwer.

Ditambah kegiatan vaksinasi massal oleh pihak Polri dan TNI diwilayah Polsek dan Koramil sangat membantu dalam percepatan .

“Kami berterimakasih kepada TNI dan Polri yang terus membantu percepatan vaksinasi di . Kami juga akan terus melakukan vaksinasi rutin hingga ketingkat RT dan RW. Jadi kami sangat yakin target capaian vaksinasi akan tercapai hingga akhir tahun ini,”pungkasnya.(Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here