Friday, 19 April 2024
HomeViralTutorial Menggunakan Pashmina Agar Terlihat Syar’i Tapi Juga Modis!

Tutorial Menggunakan Pashmina Agar Terlihat Syar’i Tapi Juga Modis!

pashmina merupakan  salah satu hijab yang banyak digunakan oleh kalangan remaja. jenis ini jadi favorit karena bisa membuat penggunanya tampil syar'i tapi juga modis dan cantik. Cara memakai pashmina ternyata beraneka ragam dan bahannya juga mudah untuk kita atur dalam berbagai  gaya. Berikut adalah beberapa cara mudah untuk memakai pasmina.

1. Pilih Ciput Dulu

Sebelum menggunakan pashmina kita harus pilih dulu ciput yang hendak digunakan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, pertama kita harus menggunakan ciput dengan bahan stretch dan cukup lentur agar bisa dibentuk dengan mudah. Kedua, warna ciput juga harus senada dengan warna yang kita gunakan. Ketiga, ukuran ciput juga harus disesuaikan dengan ukuran kepala, jangan sampai terlalu kencang hingga kamu merasa pusing saat menggunakannya.

2. Mulai Kenakan Pasmina Mu

Pashmina adalah jenis yang fleksibel banget. Karenanya, cara mengenakan pashmina banyak berbagai cara, namun kali ini kita akan menggunakan secara asimetris.

Caranya, pasang di bagian tengah, kemudian posisikan agar sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri.

3.Tata Pasmina Mu

Selanjutnya, sematkan jarum pentul  di bawah dagu, kamu harus hati-hati jangan sampai tertusuk. Setelah itu ambil bagian hijab yang lebih panjang (sisi kiri), lalu putar ke belakang mengelilingi leher sampai kembali ke posisi kiri. Sematkan jarum pentul lagi agar hijab tidak berubah posisi. Rapikan bagian depan agar terlihat rapi.

4. Rapikan Hijab Pasmina

Gimana? Sudah terpasang kan? Tapi tinggal satu step terakhir. Kamu harus rapihkan hijab pashmina agar terlihat bagus dan tidak berantakan. Caranya, kamu cukup sematkan ujung hijab bagian kiri ke bagian kanan dengan menggunakan jarum pentul. Ingat, harus ada di bagian dalam ya.

5. Tambahkan Aksesoris

Agar makin cantik, kalian bisa juga menambahkan aksesoris ke hijab pashmina kalian.

Gimana? gampang kan? Kalau gitu silakan dicoba dan langsung dipakai untuk kerja, sekolah, atau acara lainnya ya! (Annisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here