Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorWabup Bogor Bawa Pesan Penting Di Festival UMKM Milenial 2021

Wabup Bogor Bawa Pesan Penting Di Festival UMKM Milenial 2021

Bogordaily.net – Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan resmi membuka Festival Milenial 2021 pada hari Rabu 10 November 2021 di Auditorium Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor. Acara ini digelar oleh Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dengan mengusung tema “Satukan Tekad, Bangkitkan Ekonomi”

Dalam pidato pembukannya Iwan berharap festival itu bisa meningkatkan kreasi, inovasi, ekonomi kreatif usaha mikro, kecil, dan menengah () di Kabupaten Bogor. Dengan demikian bisa memiliki daya saing yang lebih kuat dan dapat membantu membangkitkan geliat ekonomi di Kabupaten Bogor.

“Upaya penguatan bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi juga swasta dan masyarakat. Saya ucapkan terima kasih kepada HIPMI yang turut aktif mengembangkan khususnya kalangan milenial,” kata Iwan.

Iwan mengajak seluruh kalangan untuk membantu “dari depan, tengah,dan belakang,” katanya. Bukan tanpa alasan, adalah sektor yang memiliki kontribusi sangat besar dalam menyerap tenaga kerja dan menggerakkan ekonomi nasional. Selain itu, juga relatif lebih tahan terhadap seperti pandemi covid-19.

Hal itu dikarenakan memiliki segmentasi konsumen yang solid, menggunakan bahan baku lokal, dan karena skala usahanya yang kecil maka UMKM bisa lebih lincah dan adaptif dalam menghadapi tekanan.

“Kabupaten yang besar dari segi produksi maupun kebutuhan konsumsi masyarakat dengan kualitas yang baik dan harga bersaing. Jadi Kabupaten Bogor UMKM-nya banyak karena penduduknya juga banyak, mudah-mudahanlah UMKM ini bisa jadi penopang di tengah-tengah ,” harap Wabup.

Karenanya, Iwan mengapresiasi langkah HIPMI Kabupaten Bogor yang menggelar festival ini karena bisa meningkatkan perekonomian Kabupaten Bogor, bahkan ia berharap akan ada pelaku-pelaku usaha baru yang muncul dari acara ini. Ia pun menegaskan pemerintah sangat mendukung siapapun yang memiliki ide dan gagasan yang inovatif dalam upaya peningkatan laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bogor.

“Kalau butuh bantuan, kami pemerintah siap bantu. Ke depan UMKM milenial ini kalau ada pameran keluar daerah bisa diikuti untuk mengenalkan produk lokal Kabupaten Bogor, hasil produksi UMKM,” tegas Wabup. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here