Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorWarga Temukan Bayi Tak Bernyawa di Pinggir Ciliwung

Warga Temukan Bayi Tak Bernyawa di Pinggir Ciliwung

Bogordaily.net Rabu 10 November 2021 akan jadi hari yang tak terlupakan bagi Ujang Mahmudin (52). Bagaimana tidak, sekitar pukul 07.00 WIB, di tengah perjalanannya sebagai pemulung ia menemukan sebuah kantong plastik berwarna merah di pinggir kali Ciliwung. Begitu dibuka ternyata berisi bayi yang sudah tak bernyawa.

“Saya kan mau buang air, terus lihat itu plastik merah. Tadinya mau saya buang saja, karena penasaran saya lihat dulu. Pas dibuka plastiknya itu lihat kepala bayi,” kata Ujang sebagaimana dikutip oleh Detik.

Mayat bayi itu sendiri terletak hanya 30 cm dari bibir sungai , tepatnya di bawah jembatan , Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Melihat itu, Ujang langsung kembali ke atas untuk memberi tahu warga dan polisi langsung datang untuk melakukan olah TKP.

Secara terpisah Kapolsek Bogor Timur Kompol Hida Tjahjono mengungkapkan menduga bayi itu baru lahir dan dibuang oleh orang tuanya. Hal itu didasari dari tali pusar yang masih tersambung dari mayat si bayi.

Tidak ada bekas luka atau kekerasan pada tubuh si bayi. Diduga ia adalah bayi hasil persalinan paksa. Namun, untuk pemeriksaan lebih lanjut, jenazah bayi tersebut sudah dibawa ke RS Bhayangkara Kota Bogor.

“Sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polresta Bogor Kota untuk identifikasi. Kami juga sedang melakukan pendalaman terkait kasus tersebut,” tutupnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here