Wednesday, 24 April 2024
HomeTravellingWow...! Jerman Pertimbangkan Legalkan Ganja untuk Rekreasi

Wow…! Jerman Pertimbangkan Legalkan Ganja untuk Rekreasi

Bogordaily.net – Pemerintah mempertimbangkan rencana legalisasi ganja dan disebut sedang merancang perkenalan distribusi ganja. Saat ini penggunaan ganja baru legal di dua negara Uni Eropa.

Dikutip dari laman DW, Sosial Demokrat (SPD), Partai Hijau, dan Demokrat Bebas (FDP), telah mengisyaratkan bahwa mereka secara serius mempertimbangkan untuk melegalkan kepemilikan ganja.

Bahkan, perwakilan dari ketiga partai itu kepada grup media Funke yang berbasis di Essen pada Kamis 18 November 2021 mengatakan, bahwa pihaknya sedang membuat rancangan untuk “memperkenalkan distribusi ganja yang terkontrol kepada orang dewasa dengan tujuan yang bisa didapatkan di toko-toko berlisensi.”

Kecuali untuk tujuan medis, penjualan ganja sejauh ini dilarang di , meskipun Partai Hijau dan FDP khususnya telah lama mendorong perdagangan yang diatur. Koalisi bermaksud memberikan waktu empat tahun untuk menilai dampak undang-undang tersebut terhadap masyarakat .

telah mengizinkan ganja untuk keperluan medis sejak 2017 lalu. Pada pertengahan tahun 2021, ganja medis yang diproduksi telah dijual secara bebas dan bisa dibeli di apotek.

Ganja medis tersebut nantinya akan didistribusikan “hanya dengan resep dokter” kepada pasien, terutama yang menderita nyeri, spastisitas dan anoreksia.(dtk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here