Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorYayasan BOSS : Baru 2 Tahun Berdiri, Tapi Aksi Nyata Di Mana-Mana

Yayasan BOSS : Baru 2 Tahun Berdiri, Tapi Aksi Nyata Di Mana-Mana

Bogordaily.netKemiskinan memang masih menjadi masalah utama di Indonesia, tak terkecuali di Kota Bogor. Kondisi itu menggugah sejumlah komunitas bersatu dan membentuk sebuah yayasan bernama Bogor Sehat Sejahtera ( BOSS) untuk ikut berkontribusi membantu masyarakat yang membutuhkan.

“BOS itu satu paguyuban dari beberapa komunitas, kami tujuannya sosial, tidak ada unsur yang lain. Intinya kita membantu masyarakat yang membutuhkan bersama-sama dengan pemerintah,” kata Pembina Utama Komunitas Bogor Sehat Sejahtera (BOSS), Mayor Inf Eka Purnama kepada Bogordaily pada Sabtu 20 November 2021.

BOSS sudah berdiri sejak tahun 2019 dengan sekretariat di wilayah Bukit Cimanggu City, Cibadak, Tanah Sereal, Kota Bogor. Tepatnya di dekat Marcopolo Water Adventure Bogor.

Meskipun baru berdiri sekitar 2 tahun, tapi telah banyak yang dilakukan ini, seperti pembagian sembako, mengadakan khitanan massal, dan mengurus ijazah warga kurang mampu yang tertahan karena kekurangan biaya.

Selain itu, BOSS juga sudah memiliki bagi warga yang membutuhkan.

“Dan BOSS juga sudah menyediakan ambulan, dimana ambulan ini digunakan untuk rekan-rekan, saudara-saudara kita yang memerlukan ambulan ini,” kata Eka Purnama.

Menurutnya, siapapun yang membutuhkan bisa menggunakan itu secara cuma-cuma. Masyarakat hanya perlu menghubungi BOSS.

“Tidak dipungut biaya (Gratis) dan semoga ketika sudah naik ambulan itu bisa sehat kembali,”ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here