Friday, 24 May 2024
HomePolitikAnies Baswedan Salurkan Dana Hibah Rp27 Miliar ke Parpol

Anies Baswedan Salurkan Dana Hibah Rp27 Miliar ke Parpol

Bogordaily.net – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyalurkan bantuan keuangan kepada pada 2021 dengan total anggaran yang dikucurkan sebanyak Rp27.255.145.000.

Dengan pemberian serah terima bantuan tersebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyampaikan, bantuan itu berasal dari warga Jakarta yang diamanatkan untuk di DKI Jakarta.

“Kita berharap ini (bantuan keuangan) menjadi bekal bukan sekedar nilai rupiahnya tapi menandakan penyaluran langsung dari rakyat Jakarta untuk partai- di Jakarta. Sehingga di Jakarta dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik lagi,” ucap Anies, Rabu 22 Desember 2021.

“Kalau berbicara tentang nilai tentu saja kebutuhan melampaui dari nilai tersebut. Tapi ini dimaknai bahwa ini adalah kewajiban yang berasal dari APBD, berasal dari pajak warga Jakarta, diputuskan bersama oleh eksekutif dan legislatif, yang secara resmi disalurkan kepada . Sehingga ini dipegang sebagai amanat bagi kita semua,” tambahnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Jakarta ini juga berharap agar pengelolaan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) atau Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai di Jakarta dapat menjadi rujukan bagi DPD/DPW partai di daerah lainnya.

“Dan kita semua berharap bahwa kondisi per-partaian di Jakarta bisa berkembang dengan baik. Kita berharap DPW/DPD yang ada di Jakarta menjadi percontohan bagi pengelolaan yang maju dan modern, karena kita berada dalam situasi di mana semua sumber daya tersedia dalam jangkauan,” terang Anies.

“Di antara semua provinsi, Jakarta yang paling lengkap dan dekat, karena di sini irisan antara pusat dan Jakarta itu sangat rapat. Karena itu kita ingin sekali bahwa DPD/DPW benar-benar menjadi rujukan dan setiap kali daerah datang ke DPD, maka DPD yang bisa menjadi percontohan yaitu DPD atau DPW DKI Jakarta,” tandasnya.

Diketahui, penandatanganan serah terima bantuan keuangan kepada tahun anggaran 2021 merupakan tindak lanjut Pasal 25 ayat (4) Permendagri Nomor 36 tahun 2018 tentang Tata Cara Penghitungan, Penganggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, dan Tertib Administrasi Pengajuan, Penyaluran, dan Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan Bantuan Keuangan .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here