Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorBersejarah! Pertama Kali Kadin Kota Bogor Gelar Kompetisi 3×3 Basketball Tingkat Nasional

Bersejarah! Pertama Kali Kadin Kota Bogor Gelar Kompetisi 3×3 Basketball Tingkat Nasional

Bogordaily.net menggelar kompetisi 3×3 untuk pertama kalinya di Indonesia. Ada lima kategori kompetisi, under 14 boy, under 14 girl, open women, open men dan elite. Acara tersebut digelar di Balai Kota Bogor, Sabtu 11 Desember 2021.

Tak ketinggalan juga pada acara 3×3 dihadirkan guest star ‘Pebasket Sombong' Denny Sumargo dan pebasket profesional lainnya Wijin, serta rapper Tuan 13.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, sepanjang sejarah Balai Kota Bogor seingat dirinya, baru kali ini Balai Kota Bogor disulap untuk kepentingan kompetisi basket. Biasanya dipakai pelantikan, inagurasi dan pelantikan wali kota.

“Saya tantang Ketua saat itu, bisa tidak pakai tenda di balai kota ini, bisa tidak lambang balai kota harus terlihat dan bisa tidak harus lebih meriah dari pelantikan yang pernah ada. Itu saya tantang Almer. Ternyata memang betul-betul bisa. Untuk warga Kota Bogor olah raga tidak boleh berhenti, turnamen,festival jalan terus dengan catatan Protokol Kesehatan (Prokes). Saya titip Prokes tetap dijaga,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya.

Bima menyampaikan, Pemkot Bogor mendorong sport tourism. Kota Bogor tidak seluas Kabupaten Bogor tetapi tidak kekurangan atlet handal, tempat menarik, exotic untuk venue olah raga ataupun wisatawan.

“Saya minta 3×3 digelar secara rutin di tempat-tempat lain, bisa sebulan sekali, enam bulan sekali, jangan kebangetan juga hanya setahun sekali. Ini bukan hanya menghibur, tapi bisa mengorbitkan atlet-atlet handal Kota Bogor. Ada tempat latihan bagus. Nanti sore saya akan menantang Pebasket Sombong Denny Sumargo di tempat ini,” ucapnya.

Pada Kesempatan yang sama, Ketua , Almer Faiq Rusydi mengungkapkan, digelarnya 3×3 ini, untuk menjadikan sport tourism Kota Bogor bergeliat.

Karena basket merupakan salah satu olahraga yang digandrungi usia dini sampai dewasa. Dari Kota Bogor banyak putra-putri daerah yang sukses berkiprah dikancah Nasional.

“Semisal Andika Ramadhani (Rama) eks pemain Klub IBL Stapac dan kini jadi pelatih tim DKI Jakarta untuk PON Papua lalu. Mudah-mudahan nanti menjadi pelatih Jawa Barat. Selain itu saat ini Kota Bogor mempunyai venue basket bertaraf internasional,” bebernya.

Almer menambahkan, bergeliatnya sport tourism Kota Bogor ini untuk membangkitkan perekonomian pasca pandemi Covid-19.

Sinergi Inovasi,” ungkapnya.(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here