Friday, 29 March 2024
HomeTravellingBogor Treetop Zipline Adventure, Single Cable Zipline Terpanjang di Indonesia

Bogor Treetop Zipline Adventure, Single Cable Zipline Terpanjang di Indonesia

Bogordaily.net – Bergelantungan menclak menclok berpindah pindah dari satu titik ke titik lain sambil menyeberangi lembah dan bukit seperti Tarzan bukan mimpi lagi. Rasakan sendiri sensasinya di .

Ada 20 tower yang harus dilalui dari titik start sampai finish, 8 kali di antaranya dengan berzipline atau lebih dikenal dengan nama . Sisanya dengan menyeberangi dan rintangan .

Rasa ragu dan takut untuk mencoba, hilang setelah dijelaskan kalau peralatan yang dipakai berikut pemasangannya disupply oleh , perusahaan Prancis yang juga mengerjakan pembuatan zipline terpanjang di dunia, sepanjang 2 kilometer di Burj Al Arab, Dubai.

Bogor Treetop juga sudah mengantongi sertifikat standar internasional. Dengan nomor EN 15567- 1 untuk konstruksi dan EN 15567-2 untuk operasional.

Bogor Treetop Zipline

Safetynya juga yang terbaik. Harness di badan dihubungkan ke kabel jalur pengaman dari tower pertama sampai akhir, dengan Click It Smart System Carabiner.

Saat berpindah jalur kabel, 2 carabiner tadi tidak bisa dibuka bersamaan. Salah satu bisa dibuka, setelah yang satunnya dilepas dan dipasang lagi di titik kabel lintasan berikutnya. Jadi aman dari resiko terjatuh.

mengakui punya terpanjang di Indonesia.

Dari total 2.1 Kilometer treknya, yang terpanjang berjarak 350 meter dengan ketinggian 100 meter dari tanah.

“Kelebihan kami adalah zipline yang melewati lembah dan curug dari bukit ke bukit, bukan sekedar dari pohon ke pohon,” tutur Rifan, salah seorang Ranger pemandu di sana.

Berlokasi di dalam area wisata Curug Nangka, Bogor Treetop buka setiap hari dari jam 8.00 sampai 16.00 WIB.

Untuk harga tiket masuk yakni Rp205 ribu weekdays dan Rp305 ribu rupiah weekend. (Johnny Pinot)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here