Tuesday, 30 April 2024
HomeEkonomi“Bulog Peduli” Gelontorkan Bantuan Pangan Untuk Korban Erupsi Semeru

“Bulog Peduli” Gelontorkan Bantuan Pangan Untuk Korban Erupsi Semeru

Bogordaily.net langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan pangan kepada warga di sekitar Gunung yang terdampak erupsi gunung berapi tersebut. Pimpinan Wilayah BULOG Jawa Timur Ermin Tora menyerahkan langsung kepada dapur umum di Sumber Wuluh, , Jawa Timur pada Minggu 5 Desember 2021 yang berada di bawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pada tahap pertama ini, menyalurkan kebutuhan berupa pangan beras, mie instan, air mineral, dan sarden kaleng.

“Bulog berusaha meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana erupsi Gunung ini dengan langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan tanggap darurat dan percepatan pemulihan bencana dengan berkoordinasi melalui dapur umum”, kata Ermin Tora lewat keterangan tertulis yang diterima pada Senin 6 Desember 2021.

Selanjutnya berkoordinasi dengan posko-posko evakuasi untuk menginventarisir kebutuhan-kebutuhan lain warga. Nantinya, kebutuhan itu akan disalurkan untuk tahap kedua.

“Tim juga sedang mendata kebutuhan lain selain kebutuhan pangan yang dibutuhkan oleh warga terdampak seperti selimut, masker dan kebutuhan lainnya,”  kata Ermin Tora.

Selanjutnya Bulog juga memastikan bahwa kegiatan operasional di cabang dan gudang-gudang Bulog sekitar tetap berjalan normal guna memenuhi kebutuhan masyarakat agar kondisi perekonomian dapat segera pulih dan masyarakat dapat beraktifitas normal.

“Alhamdulillah aset dan infrastruktur Bulog di sekitar bencana tidak terdampak secara signifikan, sehingga kegiatan pelayanan publik kami tetap berjalan seperti biasa tanpa gangguan”, tambah Ermin Tora

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here