Thursday, 16 May 2024
HomePolitikDemokrat Soroti Pernyataan Giring yang Sebut Indonesia Suram Jika Dipimpin Presiden Pembohong...

Demokrat Soroti Pernyataan Giring yang Sebut Indonesia Suram Jika Dipimpin Presiden Pembohong Pecatan Jokowi

Bogordaily.net – Deputi Bappilu DPP Partai Kamhar Lakumani menyayangkan sikap Ketua Umum Partai Solidaritas () Giring Ganesha saat perayaan ulang tahun ke-7 di depan Presiden Jokowi.

Giring menyebut masa depan akan suram bila nantinya dipimpin sosok yang memiliki rekam jejak menggunakan isu SARA dan jika yang terpilih kelak adalah seorang pembohong dan pernah dipecat oleh Jokowi.

“Merespons pernyataan Nidji sebagai ketua umum partai politik yang dipresentasikan dalam acara formal yang dihadiri Presiden tentu menurut saya ini kurang pas. Gaya retorika dan pesan yang disampaikan lebih pas untuk materi orasi di pinggir jalan yang lebih menonjolkan aspek provokasi dan sensasi, padahal jabatannya lebih menuntut substansi,” kata Kamhar, Kamis 23 Desember 2021.

Kamhar heran Giring justru membangun stigma Anies Baswedan sebagai pemimpin pembohong pecatan Jokowi. Padahal menurutnya yang tidak suka menepati janji adalah Jokowi dan kabinetnya.

“Pak Jokowi yang masih begitu kuat tersimpan dalam memori publik, janji-janji politiknya saat kampanye tak ada yang ditunaikan dan dilunasi. Mulai dari janji memperkuat KPK,” kata dia

Sementara Anies, kata Kamhar, terbukti menepati janji kampanye dan tidak berbohong. “Berkebalikan dengan Mas Anies, yang satu persatu janjinya ditunaikan dan dilunasi. Jakarta menjadi kota yang ramah dan manusiawi bagi pejalan kaki, pesepeda dan sebagainya. Banyak pembangunan yang membuat Jakarta semakin cantik dan kekinian,” pungkas dia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here