Friday, 26 April 2024
HomeBeritaFotografer Ini Abadikan Kehidupan Geng Narkoba yang Keras

Fotografer Ini Abadikan Kehidupan Geng Narkoba yang Keras

Bogordaily.net telah menghabiskan waktu 15 tahun terakhirnya, untuk mengambil foto di Meksiko. Dia mendokumentasikan kehidupan kartel narkoba yang brutal, menyebabkan kekerasan dan pertumpahan darah.

Dia berhasil mengabadikan semua yang terjadi dalam kehidupan geng di Meksiko itu setelah mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat dari mereka. Proyek Jean-Félix disebut “” dan diterjemahkan menjadi “Made In The Hood”.

Baru-baru ini dia meluncurkan kampanye Kickstarter saat ia ingin mengubah proyek koleksi fotonya menjadi sebuah buku.

Dia banyak mengambil gambar di lingkungan Pavon di Soledad dari Graciano Sanchez dan San Luis Potosi. Dia melihat secara langsung perubahan saat kartel masuk, mengerahkan kekuasaan atas geng jalanan.

Gambar-gambarnya yang keras dan kasar menunjukkan anggota geng bertato berat, bersenjata, penggunaan narkoba, dan semangat komunitas.

“Ketika saya tiba, geng-geng jalanan kecil itu menjual narkoba mereka sendiri secara mandiri,” terangnya.

“Kekerasan terjadi di antara geng-geng yang saling mengenal ini, terutama pada akhir pekan ketika mereka bosan, mabuk, dan menggunakan narkoba. Terkadang ada orang yang terluka dan terkadang ada yang mati karena perkelahian jalanan karena alasan yang tidak masuk akal,” lanjutnya.***

Sumber: okezone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here