Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorFraksi PKS Sapa Warga Terdampak Proyek Double Track Bogor-Sukabumi

Fraksi PKS Sapa Warga Terdampak Proyek Double Track Bogor-Sukabumi

Bogordaily.net – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Kota Bogor menyelenggarakan pada Minggu 5 Desember 2021 di SMAN 4 Bogor. Dalam acara itu, para legislator dari mendengarkan keluhan warga terdampak proyek double track kereta api Bogor-Sukabumi sekaligus meninjau lokasi terdampak.

“Giat Sapa Warga ini merupakan program rutin bulanan FPKS Kota Bogor untuk bertemu langsung menyerap aspirasi warga, memantau langsung permasalahan di lingkungan, sekaligus monitoring dan pengawasan terhadap pembangunan yang dilakukan”, jelas Ketua DPRD Atang Trisnanto yang merupakan legislator dari .

Adapun proyek double track kereta api Bogor-Sukabumi yang sedang dibangun di beberapa wilayah di Kota Bogor memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap warga yang tinggal di sepanjang jalur rel yang sedang dibangun. Misalnya, terputusnya jalan penghubung antar RW di beberapa Kelurahan dan kebutuhan Tembok Penahan Tanah (TPT) sebagai upaya antisipasi tanah longsor.

“Perlu adanya intevensi dari pemkot di beberapa titik dengan pembangunan JPO karena dengan adanya proyek double track ini, memutus silaturahmi warga yang berada di sisi kiri dan sisi kanan jalur double track ini. Selain itu, pada kesempatan ini kami juga menyapa beberapa warga yang terdampak serta mengajak perwakilan dari Dinas PUPR, Dinas Perumahan dan Permukiman, Camat, dan Lurah terkait untuk bersama-sama meninjau lokasi.”, kata Ketua FPKS Karnain Asyhar.

Dalam kegiatan itu, para anggota DPRD dari juga meninjau lokasi usulan warga untuk pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) sebagai akses jalan yang menghubungkan beberapa RW di Kelurahan Batutulis.

Karnain berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi salah satu upaya dari merespon situasi yang dialami oleh masyarakat agar dapat diintervensi dengan program-program anggaran yang dapat dilakukan di tingkat kota atau melalui komunikasi vertikal dengan pemerintah provinsi dan pusat.

Penanggungjawab kegiatan kali ini, Mardiyanto berharap bahwa setelah kegiatan ini, pelaksanaan pembangunan TPT dan JPO dapat segera terealisasi di kedua Kelurahan yang menjadi lokasi pelaksanaan kali ini.

“Pastikan pembangunan TPT dan JPO segera terlaksana demi memenuhi aspirasi warga.”, ujar Mardiyanto yang juga Ketua DPC PKS Bogor Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Iwan Suryawan, Ketua DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar dan seluruh anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bogor. Selain menemui warga terdampak, mereka juga menggelar senam sehat bersama warga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here