Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorKabel Listrik PLN di Jalan Leuwisadeng Putus dan Bikin Celaka

Kabel Listrik PLN di Jalan Leuwisadeng Putus dan Bikin Celaka

Bogordaily.net— Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Sadeng, Kecamatan , pada Senin 6 Desember 2021. Pangkal masalahnya adalah sebuah putus dan menjuntai di tengah jalan raya.

Ilham Damar, sopir mobil truk dengan nomor polisi B 9272 KXY  sedang menyusuri jalan, dan tiba-tiba ia mengerem mendadak lantaran ada kabel yang menjuntai. Sontak motor bernonor polisi F 6320 FFY menabrak bagian belakang truk tersebut dan mengakibatkan motor itu rusak.

“Karena kabel yang besar itu turun kebawah pasa saya lewat kemudian merem mendadak terus motor menabrak bagian belakang mobil saya,” ungkap Ilham Damar.

Berdasarkan penuturan warga sekitar, kabel itu putus karena tertarik oleh truk milik PT Wings sekitar pukul 08.00 WIB. Pada pukul 10.00 WIB, kabel itu kembali tertarik oleh sebuah truk dan mengakibatkan tiang listrik ikut roboh.

Akibat tiang listrik yang roboh, atap sebuah warung rusak. Tiang listrik itu pun menimpa sebuah mobil mini bus bernomor polisi F 1524 HW.

Membayahayakan pengguna jalan sebuah putus dan melambai ditegah jala Raua Sadeng Kecamatan pada Senin pagi 6 September 2021.

Informasi yang diperoleh dari warga kabel tesebut awalnya putus oleh salah satu kendaraan mobil boks pengangkut barang ke salah satu perusahaan pergudangan tak jauh dari lokasi kejadian.

“Awalnya kabel itu kena mobil boks besar yang keluar dari PT Wings terus kena kabel, melintang ke bawah teus sulit dilintasi oleh kendaraan truk,” kaya Miftah warga sekitar mengungkapkan.

Saat dikonfirmasi, Manager ULP Leuwiliang Uji Rahkito mengatakan, pihaknya sedang mengarah ke lokasi kejadian. [Ruslan/Kurniawan]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here