Friday, 17 May 2024
HomeBerita'La Catedral' Stadion Baru Inter Milan dan AC Milan di Tahun 2027

‘La Catedral’ Stadion Baru Inter Milan dan AC Milan di Tahun 2027

Bogordaily.net dan dilaporkan akan mempunyai stadion sendiri mulai mendatang. Stadion tersebut nanti akan diberikan nama ‘'.

Ini langsung diumumkan oleh dan secara resmi. Bahkan, Inter sendiri membagikan tampilan sketsa stadium tersebut di akun Twitter resminya. Keduanya mengumumkan telah mencapai kata sepakat dengan pemerintah kota Milan untuk membangun stadion itu.

Nantinya, stadion itu akan dibangun di lahan kosong di sebelah /San Siro saat ini. Untuk arsitekturnya, Inter dan Milan memilih Populous untuk merancang sketsa stadion itu.

Nantinya, Inter dan Milan akan diberikan julukan The Cathedral atau dalam bahasa Italia, yang terinspirasi dari Katedral Duomo yang sudah menjadi ikon kota Milan. Stadion itu juga pakai teknologi panel surya untuk digunakan dengan tujuan hidupkan stadion.

Tidak hanya itu, stadion tersebut juga akan dilengkapi dengan taman hijau dengan luas mencapai 22 hektar yang didukung dengan sistem pemanas dan pendingin. Pembangunan akan tetap berjalan selama kurang lebih 6 tahun ke depan dan Meazza akan dirubuhkan usai upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2026 yang digelar di Milan. Stadion ini nantinya kemungkinan baru dapat digunakan pada 2027 mendatang.

Hanya saja, ini akan berkapasitas lebih kecil dari Meazza, yaitu hanya menyediakan 65 ribu kursi. Selain itu, penghasilan dari stadion ini akan dibagi dua kepada Inter dan Milan, karena stadion ini adalah milik mereka berdua.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here