Perbaiki Instalasi Listrik dengan Fitur ListriQu di PLN Mobile

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

Advetorial ยท 1 Des 2021 18:41 WIB

Perbaiki Instalasi Listrik Rumah Pelanggan dengan Fitur ListriQu di PLN Mobile


 Perbaiki Instalasi Listrik Rumah Pelanggan dengan Fitur ListriQu di PLN Mobile Perbesar

Bogordaily.net – PT PLN (Persero) terus melakukan inovasi pelayanan kepada pelanggan, salah satunya melalui pembaruan fitur pada PLN Mobile untuk semakin memudahkan pelanggan. Semakin lengkap, kini aplikasi tersebut menyajikan layanan perbaikan instalasi listrik melalui fitur ListriQu.

Perlu diketahui, kewenangan PLN terkait kelistrikan hanyalah hingga ke meteran pelanggan. Sementara untuk instalasi di dalam rumah merupakan kewenangan dan tanggung jawab pelanggan.

Banyak terjadi kasus korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran yang disebabkan karena kurang kompetennya tukang listrik yang memasang, atau memperbaiki instalasi milik pelanggan dan akibat komponen instalasi yang tidak standard.

EVP Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Agung Murdifi menjelaskan, PLN ingin menjawab kebutuhan pelanggan terkait instalasi dalam rumah pelanggan melalui fitur ListriQu pada PLN Mobile.

Layanan ini memudahkan pelanggan untuk mendapatkan fasilitas jasa perbaikan instalasi listrik. Tak hanya itu, melalui fitur ListriQu juga para pelanggan bahkan bisa langsung membeli komponen instalasi listrik.

“Jika pelanggan ada persoalan instalasi listrik pelanggan tak perlu repot-repot mencari tukang listrik lagi. PLN menyediakan langsung para teknisi yang tentunya sudah terlatih dan terjamin kualitasnya untuk menjawab kebutuhan instalasi masyarakat,” ujar Agung.

Dirinya menambahkan, fitur ListriQu pada PLN Mobile sudah terintegrasi dengan sistem PLN sehingga jika ada order yang masuk, sistem akan secara otomatis meneruskan order tersebut ke kantor unit PLN terdekat sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama.

Sistem transaksi juga bisa dilakukan dalam satu genggaman. Pengguna PLN Mobile diberikan pilihan beberapa metode pembayaran saat mengakses layanan.

“Kami juga memberikan opsi pembayaran bagi pelanggan terutama di saat pandemi yang mengedepankan transaksi cashless. Jadi semua pembayaran bisa dilakukan melalui sistem transaksi yang sudah tersedia di PLN Mobile,” jelas Agung.

Saat ini fitur ListriQu sudah dapat di manfaatkan di Wilayah Jawa, Madura, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Nusa Tenggara Barat.

Kedepannya, PLN akan segera menghadirkan fitur ini di wilayah timur Indonesia seperti Nusa Tenggara Timur, Sulawesi, Maluku dan Papua.***

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Awal Tahun, Kantah Kota Depok Gelar Rapat Penetapan Lokasi dan Panitia PTSL 2022

3 Januari 2022 - 19:48 WIB

Panitia PTSL 2022

Plt. Camat Lumbis Pansiangan: Ini Sejarah Kata Sisingal

31 Desember 2021 - 12:12 WIB

Camat Lumbis Pansiangan

Kakantah Depok Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Perkara Kejari Depok

30 Desember 2021 - 13:20 WIB

Barang Bukti Perkara Kejari Depok

Akselerasi Utilisasi Sektor Digital, Menteri Johnny: Kominfo Targetkan Infrastruktur TIK Tuntas 2024

29 Desember 2021 - 13:43 WIB

Johnny

Wajah Baru, Kantah Kota Depok Usung Tema “Universal Coworking Space”

27 Desember 2021 - 15:04 WIB

Universal Coworking Space

Sepanjang 2021, PLN Rampungkan 50 Proyek Tegangan Tinggi di Jawa Bagian Barat

24 Desember 2021 - 15:29 WIB

50 proyek
Trending di Advetorial