Friday, 26 April 2024
HomeNasionalPolisi Mabuk Berlagak Koboi, Anak 7 Tahun Kena Peluru Nyasar

Polisi Mabuk Berlagak Koboi, Anak 7 Tahun Kena Peluru Nyasar

Bogordaily.net – Seorang anak perempuan berusia 7 tahun dari Kecamatan Telaga, Kabupaten menjadi korban . Paha kanannya luka karena tertembus peluru. Polda mengungkapkan proyektil itu ternyata milik anggota .

“Berdasarkan olah TKP, penyisiran dan keterangan beberapa saksi, kami menemukan seorang oknum Polri yang diduga terlibat dalam insiden tersebut. Oknum anggota tersebut berinsial MW,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kombes PolWahyu Tri Cahyono pada Kamis 2 Desember 2021.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu 1 Desember 2021 pukul 03.00 WITA dinihari. MW yang sedang mabuk diduga melepaskan tembakan dari dalam mobil yang bergerak dari arah Bengawan Solo.

“Oknum MB membuang tembakan yang lokasinya tidak jauh dari TKP terjadinya , kurang lebih 300 meter,” bebernya.

Di saat bersamaan, bocah 7 tahun itu sedang tertidur pulas bersama orang tuanya. Lalu mereka mendengar suara letusan tapi tidak dihiraukan. Sekitar pukul 03.30 WITA bocah tersebut ke kamar mandi untuk buang air kecil tapi orang tuanya melihat ada darah keluar dari pahanya dari luka yang tampak seperti bekas tusukan

Bocah itu pun merintih kesakitan, dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Wahyu mengatakan pihaknya akan mendalami kasus ini, saat ini kedua orang tua bocah tersebut juga sudah diambil keterangannya.

“Kami juga telah mengamankan 2 barang bukti yakni senpi (senjata api) seperti revolver dan benda asing diduga peluru,” katanya “dan nantinya kedua benda ini akan di bawa ke lab Forensik apakah identik atau tidak.”

Jika ditemukan alat bukti yang cukup maka MW akan dijerat dengan pasal pasal 360 KUHP tentang Menyebabkan Mati atau Luka-Luka karena Kealpaan dengan ancaman 5 Tahun penjara. Selain itu, dia juga akan dikenai sanksi kode etik dengan ancaman Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here