Wednesday, 1 May 2024
HomePolitikTiba di Lampung, Wapres Maruf Amin Hadiri Muktamar ke-34 NU

Tiba di Lampung, Wapres Maruf Amin Hadiri Muktamar ke-34 NU

Bogordaily.net – Ditemani sang istri, Hj Wury, Wakil Presiden RI Maruf Amin bertolak menuju untuk menghadiri Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU).

Rombongan berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandara Radin Inten II pada Rabu 22 Desember 2021 pukul 06.15 WIB, dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU.

Maruf Amin dijadwalkan akan berada di selama tiga hari, mengikuti rangkaian kegiatan.

Pada hari pertama, diagendakan menghadiri pembukaan Muktamar NU, kemudian menghadiri Launching Buku Historiografi Khittoh dan Politik Nahdlatul Ulama. Setelahnya, ia dijadwalkan menerima audiensi dari Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Luar Negeri.

Kemudian pada Kamis 23 Desember, Maruf Amin direncanakan menghadiri Peluncuran Program Bank Wakaf Mikro di Universitas Muhammadiyah Metro. Sore harinya, ia akan menghadiri beberapa sesi rapat pleno di Muktamar ke-34 NU.

Maruf Amin juga dijadwalkan untuk menutup secara resmi rangkaian kegiatan Muktamar ke-34 NU. Setelahnya, ia akan meresmikan Masjid Safinatul ‘Ulum Universitas Islam Negeri sekaligus melaksanakan shalat Jumat di sana.

Setelah melakukan kunjungan selama tiga hari, dan rombongan akan kembali ke Jakarta dari Bandara Radin Inten II menuju Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdana Kusuma.

Ikut bersama rombongan yang mendampingi dalam kunjungan ini antara lain Ketua Baznas Noor Achmad, Plt Kepala Sekretariat Ahmad Erani Yustika, Pimpinan Baznas bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan, Staf Khusus Masduki Baidlowi dan Masykuri Abdillah, serta Tim Ahli Iggi Haruman Achsien.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here