Saturday, 27 April 2024
HomeViralViral! Satu Keluarga Hampir Pasrah Saat Terjebak Erupsi Gunung Semeru

Viral! Satu Keluarga Hampir Pasrah Saat Terjebak Erupsi Gunung Semeru

Bogordaily.netSebuah video di media sosial, memperlihatkan suasana mencekam yang dialami satu keluarga saat pada Sabtu 4 Desember 2021 lalu. Video itu diunggah oleh akun Titok @triomartaromadoni.

Trio Marta Romadoni adalah warga Gladak Perak yang berhasil menyelamatkan diri dari bersama dengan ibunya. Namun, sang kakak dan ayah masih saat erupsi terjadi. Trio berusaha menghubungi keluarganya itu lewat panggilan video.

“Detik-detik saya dan keluarga saya hampir pasrah dari bencana erupsi Semeru,” tulis keterangan dalam video itu “Bapak, masku dan keluarga yang di Gladak Perak jalur erupsi Semeru”.

Dalam video rekaman layar berdurasi 3 menit itu, dia memperlihatkan momen saat video call bersama kakaknya.

Trio dan sang ibu tampak panik dan meminta kakak dan ayahnya untuk segera turun.

“Pelan-pelan turun aja ke sini, sama bapakmu ajak turun, jalan, kumpul di sini,” ujar sang ibu kepada sang kakak.

Sementara Sang Kakak dan  Sang Ayahyang masih tampak kebingungan dan panik. Dalam video itu terlihat, lokasi Sang Kakak dan Sang Ayah berada sudah penuh abu dan porak poranda.

Trio pun ikut meminta ayah dan kakaknya untuk turun. Ia khawatir akan ada erupsi susulan dan keluarganya belum berkumpul.

“Sini jalan, di sini pada kepikiran, pelan-pelan, jangan bawa motor, semua pohon roboh, jalan aja, udah tinggalin semua, jalan,” teriak sang ibu.

Suasana makin mencekam sebab panggilan video tersebut sempat terputus dan Sang kakak tak bisa dihubungi. Trio terus mencoba memanggil dan berhasil tersambung kembali.

Dalam video panggilan tersebut, sang kakak tampak dalam keadaan selamat dan baik-baik saja. Akan tetapi mereka masih belum bisa melakukan evakuasi diri. Meski demikian, Trio mengaku menangis apabila melihat video tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here