Tuesday, 21 May 2024
HomeKabupaten BogorWisatawan di Kawasan Puncak Bogor Wajip Miliki PeduliLindung

Wisatawan di Kawasan Puncak Bogor Wajip Miliki PeduliLindung

Bogordaily.net menerapkan ganjil genap dan pengalihan lalu lintas saat malam tahun baru di . Pelaku perjalanan juga wajib menunjukkan hasil negatif tes corona.

“Terkait dengan Nataru terutama tahun baru, kita laksanakan dengan sistem pertama ganjil genap, kemudian vaksin melalui aplikasi Pedulilindingi. Juga tes rapid antigen ataupun PCR,” ujar Kapolres , AKBP Harun kepada wartawan, Kamis 30 Desember 2021.

Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas mulai pukul 18.00 WIB. Seluruh kendaraan menuju Puncak akan dialihkan ke arah Ciawi.

“Tidak ada lagi yang mengarah ke atas,” lanjutnya, dikutip dari detikcom.

Selain itu polisi akan memberlakukan one way dari arah Puncak ke bawah mulai pukul 00.00 WIB pada 1 Januari 2022. Polisi akan bersiap di Puncak mulai pukul 22.00 WIB. One way dilaksanakan sampai pagi hari dan arus lalu lintas lancar.

“Kita upayakan dari pukul 22.00, kita naik ke atas supaya pelaksanaan one way ke bawah. Kemudian hingga tanggal 1 pukul 00.00, itu sudah mulai one way ke bawah. Jadi 1 arah sudah ke bawah, kita laksanakan dari 00.00 sampai pagi,” terangnya.

Polisi mengimbau masyarakat agar melaksanakan tahun baru di rumah saja. Mengingat Covid-19 varian Omicron mulai terdeteksi di Indonesia.

“Ini harus kita antisipasi bersama. Mending kita tahun baru rayakan bersama keluarga di dalam rumah saja,” ucap Harun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here