5 Tempat Wisata Sentul Yang Tersembunyi.

Menu

Mode Gelap
Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka Diduga Nikah Sirih, Viral Tersebar Buku Nikah Al Ghazali dan Pacar

Wisata · 15 Jan 2022 13:29 WIB

5 Tempat Wisata Sentul Yang Tersembunyi. Ada Negeri di Atas Awan?


 Mengintip Wisata Sentul Yang Belum Diketahui Banyak Pelancong. (kompas/Bogordaily.net) Perbesar

Mengintip Wisata Sentul Yang Belum Diketahui Banyak Pelancong. (kompas/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Tempat wisata alam di Sentul Bogor ternyata sangat banyak. Bahkan ada beberapa yang jarang diketahui dan masih sepi pengunjung, padahal tempatnya indah dan Instagramable banget.

Wilayahnya yang dikelilingi pegunungan dan perbukitan membuat banyak pengelola destinasi wisata berlomba menyuguhkan sejumlah fasilitas menarik di Bogor.

Ya, diantaranya di kawasan Sentul sebagai wilayah yang banyak pilihan tempat wisata alam, selain Puncak. Tempat wisata alam di Sentul Bogor belakangan mulai banyak diburu kaum urban.

Terlebih saat akhir pekan, sejumlah tempat wisata di Sentul, Kabupaten Bogor ini ramai dibanjiri pengunjung.

Dengan demikian Sentul yang terletak di Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor ini sekarang sudah bukan lagi sebagai destinasi alternatif, tapi sudah jadi tujuan utama para pelancong.

Berikut tempat wisata alam di Sentul Bogor yang jarang diketahui dirangkum dari berbagai sumber:

1.Goa Agung Garunggang

Tempat wisata alam di Sentul yang belum banyak diketahui namun memiliki keindahan yang sangat eskotis adalah Goa Agung Garunggang.

Goa yang terletak di Kampung Cigobang, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor ini pemandangan alamnya luar biasa asrinya.

Bagi Anda yang ingin datang ke sini disarankan untuk mengendarai sepeda motor saja karena aksesnya terbilang sulit, sehingga wajar tempat wisata ini relatif sepi.

Tapi jika Anda menggunakan mobil, lokasinya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Mobil bisa dititip di area parkir yang letaknya dekat tempat pembelian tiket.

Setelah itu, Anda dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan ke Goa Agung Garunggang sejauh 2 kilometer.

2. Curug Leuwi Asih Gunung Pancar


Tempat wisata alam di Sentul Bogor selanjutnya yang dianggap masih jarang diketahui yaitu Curug Leuwi Asih Gunung Pancar.

Curug ini lokasinya sangat dekat dan mudah ditemukan yakni di Kampung Wangun Landeuh, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Bahkan untuk menuju lokasi patokannya tak jauh dari belakang Jungle Land. Bisa ditempuh dari berbagai jalur, bisa melalui kawasan Sentul City dan bisa juga melalu kawasan Gunung Pancar.

3. Curug Tiga Perjaka

Curug ini terletak di Jalan Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Curug ini juga lokasinya cukup strategis yakni tak jauh dari Curug Cibingbin yang sudah populer.

Untuk menuju lokasi, aksesnya agak sedikit nanjak ke atas dari Curug Cibingbin bisa tempuh dengan jalan kaki sekitar 15 menit. Pasalnya, curug ini terbilang unik dari segi aliran air dan tebingan curugnya.

4. Bukit Paniisan

Bukit Paniisan sendiri adalah bukit yang berada di kawasan gunung pancar, dan berada di ketinggian 846 meter di atas permukaan laut (mdpl). Jika beruntung, pengunjung bisa merasakan sensasi negeri di atas awan.

Untuk menuju ke bukit ini, Anda bisa berjalan melewati rute yang sudah disediakan sejauh kurang lebih 6 kilometer pulang pergi. Anda bisa menyewa guide trekking atau melakukan trekking secara pribadi.

Rute untuk menuju bukit ini ada berbagai macam tergantung selera atau dari pihak tour guide yang menentukan. Start bisa dari Gunung Pancar, Curug Cibingbin, Cisadon, Wangun 2, Curug Kalimata.

5. Pancar Garden Sentul

wisata sentul
Pancar Garden Sentul merupakan tempat wisata yang bisa dbilang paling lengkap, selain menawarkan pemandangan yang sangat indah dan juga udara khas pengunungan, disini terdapat tempat nongkrong yang biasa wisata kuliner.

Dengan adanya cafe atau restoran maka akan semakin membuat Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ini. Namun tempat ini pada akhir pekan selalu ramai.

Tempat wisata alam yang lengkap dengan kuliner ini mengusung konsep yang mempesona dan sangat indah serta mempesona.

Tidak hanya itu konsep bangunan juga terdapat indoor dan outdoor dengan konsep open space sehingga menjadi tempat nongkrong kekinian dan Instagramable banget.

Sehingga wajar tempat ini selalu ramai dan selalu tentunya membuat nyaman para pengunjungnya untuk berlama-lama di tempat ini.*** 

 

Artikel ini telah dibaca 25.400 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Punya Kolam Terapi Ikan, Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik Bikin Betah Berkunjung

17 Mei 2022 - 21:19 WIB

Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik

Wisatawan Wajib Tahu, Ini Penyebab Koper Hilang di Bandara

17 Mei 2022 - 14:23 WIB

Melongok Fakta Candi Borobudur yang Jadi Lokasi Perayaan Hari Waisak

16 Mei 2022 - 18:02 WIB

Terbaru, Harga Tiket Masuk Candi Borobudur dan Jam Operasional

16 Mei 2022 - 17:48 WIB

Waisak dan 5 Kawasan Wisata Religi Bersejarah yang Wajib Dikunjungi

16 Mei 2022 - 09:33 WIB

Wisatawan Tewas Tersambar Petir, Camat Cisarua : Gayatri Camp Bogor Ditutup

15 Mei 2022 - 21:55 WIB

Trending di Wisata