Tuesday, 16 April 2024
HomeKabupaten BogorAde Yasin Ungkap Kondisi Kabupaten Bogor Awal Tahun Tetap Kondusif Meski Kondisi...

Ade Yasin Ungkap Kondisi Kabupaten Bogor Awal Tahun Tetap Kondusif Meski Kondisi Pandemi

Bogordaily.net – Bupati Bogor Ade Yasin mengakui bahwa, ditengah awal tahun 2022 kondisi Kabupaten Bogor masih kondusif. Hal itu ia ungkapkan saat menerima kunjungan kerja di ruang kerja Bupati pada Senin 17 Januari 2022.

“Alhamdulilah hingga saat ini kita masih sangat kondusif, karena kami mengedepankan kerja kolaborasi untuk mengatasi dan menghadapi tantangan yang ada,” kata Ade Yasin

Lebih lanjut ia menambahkan, berbagai upaya telah dilakukan dalam menangani Covid-19. Termasuk pemulihan ekonomi karena dampak .

Upaya pemulihan ekonomi di masa juga telah dilakukan, sambunganya, melalui relaksasi pajak hingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) over target mencapai 114,7 persen di 2021 kemarin.

“Berkaitan dengan pemulihan ekonomi di masa , dilakukan melalui relaksasi pajak. Bahkan di masa ini perolehan PAD mampu melampaui atau over target yang ditentukan,” ujarnya.

Ditambah pemulihan ekonomi melalui program-program lain seperti satu miliar satu desa (samisade), bantuan Rp 5 juta per terdampak Covid-19 dan lain-lain.

Sementara itu, untuk kasus Covid-19 menurut data terakhir yang diumumkan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor per 15 Januari 2022, angka positif aktif harian di Bumi Tegar Beriman berada di angka 49 kasus.

Angka tersebut sedikit mengalami peningkatan dibanding pekan sebelumnya pada tanggal 9 Januari 2022 yang berada di angka 24 kasus positif aktif harian.

Kasus Covid-19 varian baru omicron di tahun 2022 di Kabupaten Bogor juga sempat tercatat memapar seorang warga, sebanyak 1 kasus namun sudah dinyatakan sembuh atau negatid pada 12 Januari 2022 lalu. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here