Friday, 19 April 2024
HomeHiburanAksi Putri Monako Menunggangi Kuda di Runway Chanel Couture, Dianggap Eksploitasi Hewan

Aksi Putri Monako Menunggangi Kuda di Runway Chanel Couture, Dianggap Eksploitasi Hewan

 

Bogordaily.net – Chanel menggelar peragaan untuk koleksi Haute Couture Spring/Summer 2022, yang diselenggarakan di Grand Palais Ephemere, Paris, pada Selasa 25 Januari 2022. Seorang model memasuki panggung runaway sembari .

Charlotte Casiraghi, seorang Putri Monako sekaligus cucu dari fashionista legendaris Grace Kelly. Casiraghi yang juga duta merek Chanel memang dikenal sebagai penunggang kuda alias equestrian ulung.

Princess Caroline of Hanover ini keluar dari belakang panggung, usai layar menampilkan potongan video hitam putih soal kuda.

Di atas dengan konsep arena pacuan kuda, Casiraghi tampil anggun dalam balutan jaket tweed ikonis Chanel warna hitam yang berkilau.

Gayanya diperlengkap dengan pulasan makeup smokey eye dan aksesori berupa topi berkuda dan boots hitam.

Casiraghi memacu kudanya berjalan mengikuti bentuk yang meliuk-liuk. Setelah kembali ke belakang panggung, model pun satu per satu muncul dan show dimulai.

Penampilan dramatis dari Casiraghi pun sukses menjadi sorotan para netizen di media sosial. Tak sedikit yang memuji penampilan Casiraghi yang menawan saat di Chanel.

Namun tak sedikit pula yang memberikan kritik terhadap Chanel atas Putri Monako di panggung peragaan busana tersebut.

Beberapa netizen menyebut, pertunjukkan Casiraghi dan Chanel yang menggunakan hewan hidup demi menghibur penonton tersebut dinilai sebagai salah satu tindakan hewan.

“Sangat norak dan tidak perlu menggunakan hewan dalam parade!,” komentar netizen di Instagram Chanel.

“Mengapa kita bersikeras memasukkan hewan-hewan malang ini ke dalam “pertunjukan” kita. Gucci baru saja menampilkan harimau hidup dalam peragaan busana terbaru mereka. Jadi tidak perlu,” tulis salah satu pengguna Instagram.

“Betapa tidak perlunya kuda berjalan di atas catwalk? Hanya untuk hiburan para hadirin? #animal abuse,” timpal netizen lainnya.

“Hewan bukan properti!,” komentar netizen.

“Hentikan hewan!,” seru netizen lainnya.

Ini bukan pertama kalinya Chanel menggunakan kuda untuk peragaan busananya. Sebelumnya, rumah mode Prancis itu menutup pertunjukan adibusana terakhirnya dengan mempelai wanita yang juga .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here