Friday, 14 June 2024
HomeKota BogorAngka Covid-19 Naik, Bima Arya Tekankan Seluruh Intansi Perketat Mobilitas Warga

Angka Covid-19 Naik, Bima Arya Tekankan Seluruh Intansi Perketat Mobilitas Warga

Bogordaily.net – Wali Kota Bogor melangsungkan kegitan rapat koordinasi bersama Forkopominda, Forkopomincam, serta Dinas-dinas di Taman Ekspresi, Sempur, Kota Bogor, Senin 31 Januari 2022, guna membahas angka kenaikan Covid-19.

menyampaikan, angka kasus positif covid-19 di Kota Bogor terus mengalami kenaikan. Kini penambahan kasus Covid-19 di Kota Bogor per hari Minggu 30 Januari 2022 kisar di angka 60.999 kasus dengan penambahan kasus harian 162 kasus.

“Untuk Rumah Sakit siapkan kasur karena angka penambahkan kasus ini diprediksikan bakal meningkat. Kemudian, gencarkan sosialisasi. Siapa saja yang bisa mendapatkan perawatan di Faskes. Jangan sampai kita kelabakan. Baik yang komorbid, Lansia, dan harus ketahui klinisnya itu seperti apa,” ujarnya.

Untuk itu Bima menegaskan, semua jajaran harus menarik gas kembali guna menekan penyebaran angka lebih lanjut.

“Saya minta disemua kanal harus disosialisaikan. Siapa saja yang harus ke Rumah Sakit,” jelasnya.

Oleh karena itu, Pemkot Bogor akan mulai pengetatan sampai di tingkat wilayah.

“Kita tutup semua taman dan prokes di pedestrian SSA Sabtu Minggu. Patroli malam pun kita akan lakukan pengetatan kembali. Untuk informasi, terkait telemedicine kita akan terus lakukan.  Kita buat khusus desentralisasi puskesmas seperti apa. Mengakses mana. Pemantauan kita keseluruh umat. Bisa diatas 10 ribu kasus aktif nanti,” ungkapnya.

 

Ibnu Galansa Montazery

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here