Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalArteria Lecehkan Masyarakat Sunda, PDIP Terancam Nyungseb di Jabar!

Arteria Lecehkan Masyarakat Sunda, PDIP Terancam Nyungseb di Jabar!

Bogordaily.net – Singgung , akhirnya Politikus PDI Perjuangan mengklarifikasi dan meminta maaf. Pernyataannya tersebut apakah berdampak pada jelang pemilu di Jawa Barat?

“Statement yang dikemukakan yang meminta kajati yang berbahasa Sunda dicopot itu tentu merugikan atau akan merusak yang menaungi,” kata analis politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin, dikutip dari Suara, Jumat 21 Januari 2022.

Pernyataan , menurut Ujang, membuat sebagian tidak menyukai PDI Perjuangan.

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi lumbung suara bagi PDI Perjuangan.

“Akan berdampak terhadap elektabilitas lalu juga calon-calon bahkan calon kepala daerah dan tentu capres atau cawapres yang akan diusung oleh PDIP juga akan mengalami kerugian.,” ucap Ujang.

Kasus , menurut Ujang, harus menjadi bahan pelajaran. , kata dia, mesti berpikir masak-masak sebelum membuat pernyataan publik.

“Karena imbas dari pernyataan tentu tidak dipikir dulu tidak disaring dulu sehingga berdampak kepada dirinya kepada partainya kepada orang-orang atau kader-kader yang ingin mencalonkan diri di eksekutif maupun legislatif,” kata Ujang.

Imbas dari pernyataan di sejumlah wilayah di Jawa barat terpampang spanduk yang menampilkan wajah politisi PDIP menjadi musuh orang Sunda.

Menanggapi pernyataan kontrofersi dari Arteria, Ketua DPD PDIP Jawa Barat (Jabar) Ono Surono menyampaikan kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin, supaya tidak menanggapi pernyataan Arteria Dahlan.

“Saya mohon kepada Bapak Jaksa Agung tidak memenuhi permintaan tersebut,” tulis Ono Surono pada Rabu, 19 Januari 2022 seperti dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Instagram @ono_surono.

Menurut Ketua PDIP Jabar Ono Surono, pihaknya yakin Kajati Jabar memakai bahasa Sunda saat rapat untuk menjalin keakraban dengan jajarannya.

“Saya yakin Bapak Kajati Jabar hanya bertujuan menjalin suasana kekeluargaan,” lanjut Ketua PDIP Jabar, Ono Surono.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here