Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorBelasan Bangkai Pesawat Menupuk di Gudang Penyimpanan

Belasan Bangkai Pesawat Menupuk di Gudang Penyimpanan

Bogordaily.net—Belasan dengan berbagai jenis, menumpuk di penyimpanan, yang lokasi nya tertutup di wilayah  Kecamatan Kemang, Kabupaten . Bahkan keberadaannya  sudah ada sejak 2019 silam.

Menurut warga sekitar Dicky (34)  mengatakan lokasi penyimpanan itu lokasinya tertutup di area kurang lebih satu hektar.

Dicky juga mengatakan bangkai itu dibawa pada malam hari dengan mengagunkan kontainer.

“ keberadaannya  dari tahun 2019 tapi peruntukannya tidak tahu. Belum lama buat dikumpulin di lokasi tersebut, bahkan area juga sewa dari warga sekitar,” katanya.

Sementara Menurut Sekdes Pondok Udik Kecamatan Kemang, saat berkoordinasi dengan pemilik,  keperuntukan awal hanya untuk saja.

“Selebihnya  belum dikroscek lagi,” kata Sekretaris Desa Pondok Udik Imam Hermawan ketika ditemui wartawan, Selasa, 4 Januari 2022.

Dia menjelaskan, besar harapan akan keberadaan bangkai pesawat yang dibawa dari Halim itu bisa bermanfaat bagi desa. Karena saat ini, masih dilakukan pengecekan lebih lanjut.

“Kurang lebih dua tahun lokasi tersebut dijadikan pesawat,” katanya.

Selain itu, ia menambahkan, kalau koordinasi awal sudah dan berjalan sesuai dengan pemberitahuan sejak ditempati buat bangkai pesawat.

“Itu hanya saja, informasi lainnya sepertinya akan dijadikan bisnis rumah makan tapi belum ada tindaklanjuti oleh desa,” tambahnya

Ketika ditanyai jumlahnya ia mengaku Kurang lebih ada 5 selebihnya masih tercecer, karena jenisnya ada boing dan ATR.

“Kalau tempat satu lokasi mungkin untuk keamanan dan tertutup, sistemnya sewa mereka. Karena, jenisnya juga banyak ada yang besar maupun kecil.”pungkasnya.***

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here