Pemkot Harap Marbot Mart Jadi Lahan Penghasilan Tambahan

Menu

Mode Gelap
Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka Diduga Nikah Sirih, Viral Tersebar Buku Nikah Al Ghazali dan Pacar

Kota Bogor · 28 Jan 2022 14:20 WIB

Bersama Polresta Kota Bogor, Pemkot Harap Marbot Mart Jadi Lahan Penghasilan Tambahan


 Marbot Mart di Masjid Mush'ab bin Umair di Perumahan Villa Bogor Indah, Ciparigi, Kota Bogor. (Pemkot/Bogordaily.net) Perbesar

Marbot Mart di Masjid Mush'ab bin Umair di Perumahan Villa Bogor Indah, Ciparigi, Kota Bogor. (Pemkot/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerjasama dengan Polresta Bogor Kota menyerahkan Marbot Mart ke-16 untuk dikelola Marbot Masjid Mush’ab bin Umair di Perumahan Villa Bogor Indah, Ciparigi, Kota Bogor, Rabu 26 Januari 2022.

Selain sudah disediakan kopi, beras, mie, telor, dan lainnya, marbot ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas wastafel, kompor, rice cooker dan tempat sampah. Setelah diserahkan kepada Marbot, semua keuntungan sepenuhnya dikelola DKM Masjid dan Marbot.

“Ini merupakan program Polresta Bogor Kota bersama Pemkot Bogor, tujuannya supaya marbot di setiap masjid bisa berdaya, setelah menyelesaikan tugasnya membersihkan Masjid, mempunyai penghasilan tambahan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah.

Sekda mengatakan, penghasilan marbot hanya berasal dari pembagian keropak Masjid yang dikelola DKM. Menurutnya, kali ini sudah jauh lebih lengkap dan nyaman.

Ia pun hanya menitipkan agar Marbot Mart bisa dipelihara seperti halnya Marbot memelihara kebersihan Masjid. Mengingat hadirnya ini sebagai lahan mendapatkan penghasilan tambahan.

“Kami titip agar ini berkelanjutan, marbot bisa lebih kreatif untuk menghidupkan marbot mart. Keberlangsungannya dijaga sampai seterusnya untuk ekonomi marbot juga,” imbuhnya.

Ia menuturkan, pihaknya ingin ini berkelanjutan dan bisa menjangkau lebih banyak Masjid. Tak ayal ia mengharapkan ada tangan-tangan donatur yang sama-sama ingin menyediakan marbot mart mengingat di Kota Bogor ada lebih 800 lebih Masjid dan ini baru 16 Marbot Mart.

“Insya Allah ini ada manfaatnya dan Masjid pun jadi ramai karena jamaah bisa ngopi sembari diskusi,” terangnya.

Wakil Kapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, Mart ini akan berkelanjutan yang mana setiap minggu akan ada mart yang diberikan dengan persyaratan tertentu.

“Persyaratannya yakni Marbot sudah mengabdi di Masjid selama lima tahun dan masjid berada di lingkungan yang ramai,” katanya.***

Artikel ini telah dibaca 300 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Terbaru! Ini Lokasi SIM Keliling Wilayah Kota Bogor, Rabu 18 Mei 2022

18 Mei 2022 - 06:07 WIB

Lokasi sim keliling wilayah Bogor

Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah Kota Bogor, Rabu 18 Mei 2022

18 Mei 2022 - 05:18 WIB

Prakiraan Cuaca wilayah bogor

Jokowi ke Pasar Gunung Batu, Muzakkir: Pedagang yang Terima Manfaat Tersebar di Dua Pasar

17 Mei 2022 - 21:59 WIB

RI 1 Kunjungi Pasar Gunung Batu, Dandim bersama Jajaran Kodim 0606 Kota Bogor Lakukan PAM VVIP

17 Mei 2022 - 20:59 WIB

PAM VVIP

Halal bi halal PKK, Yane: Jadi Ajang Pengingat Istiqomah Menjalankan Ibadah

17 Mei 2022 - 20:33 WIB

Halal bi halal PKK

Jokowi ke Pasar Gunung Batu, Begini Tanggapan Perumda PPJ Kota Bogor

17 Mei 2022 - 19:51 WIB

Jokowi ke Pasar Gunung Batu
Trending di Kota Bogor