Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorBersama Polresta Kota Bogor, Pemkot Harap Marbot Mart Jadi Lahan Penghasilan Tambahan

Bersama Polresta Kota Bogor, Pemkot Harap Marbot Mart Jadi Lahan Penghasilan Tambahan

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerjasama dengan menyerahkan untuk dikelola Marbot Masjid Mush'ab bin Umair di Perumahan Villa Bogor Indah, Ciparigi, Kota Bogor, Rabu 26 Januari 2022.

Selain sudah disediakan kopi, beras, mie, telor, dan lainnya, marbot ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas wastafel, kompor, rice cooker dan tempat sampah. Setelah diserahkan kepada Marbot, semua keuntungan sepenuhnya dikelola DKM Masjid dan Marbot.

“Ini merupakan program bersama , tujuannya supaya marbot di setiap masjid bisa berdaya, setelah menyelesaikan tugasnya membersihkan Masjid, mempunyai penghasilan tambahan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah.

Sekda mengatakan, penghasilan marbot hanya berasal dari pembagian keropak Masjid yang dikelola DKM. Menurutnya, kali ini sudah jauh lebih lengkap dan nyaman.

Ia pun hanya menitipkan agar Marbot Mart bisa dipelihara seperti halnya Marbot memelihara kebersihan Masjid. Mengingat hadirnya ini sebagai lahan mendapatkan penghasilan tambahan.

“Kami titip agar ini berkelanjutan, marbot bisa lebih kreatif untuk menghidupkan marbot mart. Keberlangsungannya dijaga sampai seterusnya untuk ekonomi marbot juga,” imbuhnya.

Ia menuturkan, pihaknya ingin ini berkelanjutan dan bisa menjangkau lebih banyak Masjid. Tak ayal ia mengharapkan ada tangan-tangan donatur yang sama-sama ingin menyediakan marbot mart mengingat di Kota Bogor ada lebih 800 lebih Masjid dan ini baru 16 Marbot Mart.

“Insya Allah ini ada manfaatnya dan Masjid pun jadi ramai karena jamaah bisa ngopi sembari diskusi,” terangnya.

Wakil Kapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, Mart ini akan berkelanjutan yang mana setiap minggu akan ada mart yang diberikan dengan persyaratan tertentu.

“Persyaratannya yakni Marbot sudah mengabdi di Masjid selama lima tahun dan masjid berada di lingkungan yang ramai,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here