Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaDigadang Bakal Gantikan Anies Baswedan, Ini Sosok Heru Budi Hartono

Digadang Bakal Gantikan Anies Baswedan, Ini Sosok Heru Budi Hartono

Bogordaily.net–  Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono santer jadi perbincangan, setelah digadang-gadang bakal menjadi penjabat Gubernur DKI setelah lengser. Masa jabatan Anies sebagai akan berakhir pada Oktober 2022.

Heru bukan orang baru di Pemerintah Provinsi DKI. Dia mengawali kariernya sebagai Staf Khusus Wali Kota Jakarta Utara pada 1993. Pria kelahiran Medan, 13 Desember 1965 ini pernah menduduki posisi sebagai Kepala Bagian Prasarana dan Sarana Perkotaan Kota Jakarta Utara.

Pada 2013, Heru bertemu dengan Wakil Gubernur DKI saat itu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok berdiskusi dengan Heru soal rencana penertiban Waduk Pluit, Jakarta Utara yang akan dinormalisasi.

Ahok lantas mempertemukan Heru dengan Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi. Herulah yang bertanggung jawab menangani penertiban Waduk Pluit dan Taman Bersih Manusiawi Berwibawa (BMW) di Jakarta Utara.

Jokowi pun terpikat dengan Heru. Dia didapuk menjadi Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Provinsi DKI Jakarta.

Dari pemberitaan yang beredar, Heru pernah mengusulkan larangan penggunaan kendaraan pribadi setiap Jumat pekan pertama untuk seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI.

Atas usulan itu, Jokowi menerbitkan Instruksi Gubernur DKI Nomor 150 Tahun 2013 tentang Penggunaan Kendaraan Umum Bagi Pejabat Dan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada 30 Desember 2013.***

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here