Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalDuh, 65 Persen Umat Islam di Indonesia Tak Bisa Baca Alquran

Duh, 65 Persen Umat Islam di Indonesia Tak Bisa Baca Alquran

Bogordaily.net–Wakil Ketua Umum (DMI) mengingatkan pentingnya berjuang mengentaskan buta huruf di Indonesia. Sebab, kata dia, dalam riset yang dilakukan sebanyak 65 persen umat Islam Indonesia tidak bisa membaca .

“Jadi kalau 223 juta itu penduduk indonesia adalah beragama Islam. Sebanyak 65 persennya, umat Islam Indonesia tidak bisa membaca dan buta secara umum,” kata Syafruddin dalam kegiatan khataman Quran Juz 30 yang digelar oleh El Medina- Syeikh Ali Jaber Rahimahullah, Syafruddin seperti dikutip dari Antara.

Oleh karena itu, pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia itu bersama sejumlah kelompok pemuda islam mendirikan Yayasan Indonesia Damai Mengaji. Dalam yayasan tersebut, Syafruddin menjabat sebagai ketua sedangkan ketua dewan pembinanya Imam besar Prof Nasaruddin.

Syafruddin mengungkapkan Yayasan Indonesia Damai Mengaji telah melakukan sejumlah hal guna mengentaskan buta huruf secara umum di Indonesia. Setidaknya kata dia, ada dua kegiatan yayasan yang aktif.

“Pertama, ialah mencetak sebanyak-banyaknya,” ucap Syafruddin.

Ia melanjutkan untuk hal kedua yang dilakukan pihak yayasan ialah membuat masif rumah untuk membaca dan belajar .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here