Wednesday, 8 May 2024
HomeNasionalGeger, Penemuan Kerangka Manusia di Sungai Tengah Hutan Bayuwangi

Geger, Penemuan Kerangka Manusia di Sungai Tengah Hutan Bayuwangi

Bogordaily.net – Warga Banyuwangi Jawa Timur (Jatim) digegerkan dengan penemuan ditemukan tergeletak di sebuah sungai di tengah milik .

Kawasan hutan ini kebetulan masuk atau berdekatan dengan Dusun Seneposari, Desa Barurejo Kecamatan Siliragung Banyuwangi, pada Jumat 7 Januari 2022 sekitar pukul 12.30 WIB.

Kasubaghumas Polresta Banyuwangi IPTU Lita Kurniawan mengatakan, mayat ditemukan di sungai dalam hutan jati petak 48 N RPH Senepo Lor.

“Identitas korban, masih belum diketahui. Sebab kondisi kerangka yang ditemukan tersebut sulit untuk dikenali,” katanya, seperti dikutip dari  suara, Minggu 9 Januari 2022.

Ia menjelaskan kondisi mayat, mulai dari bentuknya yang sudah tinggal kerangkanya. Rambutnya putih sudah tidak menempel pada kepala sekaligus menandakan kalau jenazah itu orang lanjut usia.

“Jenazah dikirim RSUD Blambangan untuk dilakukan visum,” katanya menegaskan.

Iptu Lita melanjutkan, penemuan itu bermula saat Muhammad Bagus Handoko bersama Dio Gilang dan Oca, berencana bakar-bakaran ikan di kawasan hutan milik petak 48.

Muhamad terlebih dahulu mencari pelepah pisang untuk alas perlengkapan bakaran ikan. Saat menemukan pohon pisang yang berada di samping sungai kecil, dia terkejut karena di tepi sungai melihat tengkorak manusia.

“Saksi ketakutan dan lari menuju rekanya yang lain berada. Namun saat menceritakan yang terjadi, rekannya tidak percaya, akhirnya setelah itu Muhammad mengajak Oca untuk mengecek kebenaranya,” ungkap Lita.

Sesampainya di TKP, ternyata benar bahwa benda yang dicurigai tersebut adalah . Salah satu dari mereka lalu memvideokan kerangka tersebut untuk ditunjukkan kepada rekannya.

“Akhirnya semuanya sepakat untuk pulang dan tidak jadi bakar ikan. Mereka lalu bergegas memberitahu kejadian itu ke perangkat desa untuk tindakan lebih lanjut,” terang Lita.

“Oleh perangkat desa, langsung menghubungi pihak petugas . Mengingat lokasi tersebut masuk wilayah kawasan hutan milik Banyuwangi Selatan,” imbuhnya.

Dpimpin oleh Kapolsek Siliragung, Kanit Resmob Polresta Banyuwangi beserta anggota, Kanit Reskrim Polsek Siliragung beserta anggota, Asper BKPH Pesanggaran dan anggota, Petugas Puskesmas Siliragung serta perangkat Desa Barurejo, kemudian mendatangi TKP.

Polisi yang di lokasi, langsung mengamankan sejumlah barang bukti dan melakukan interogasi terhadap para saksi. Polisi juga melakukan visum terhadap kerangka itu. Dan melakukan pendataan orang hilang di wilayah Kecamatan Siliragung.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here