Kemasan Makanan Ramah Lingkungan, KAI Turut Hijaukan Indonesia

Menu

Mode Gelap
Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka Diduga Nikah Sirih, Viral Tersebar Buku Nikah Al Ghazali dan Pacar

Nasional · 28 Jan 2022 17:32 WIB

Gunakan Kemasan Makanan Ramah Lingkungan, KAI Turut Hijaukan Indonesia


 KAI Akan Memberikan Pelayanan dengan Menyajikan Para Pelanggan dengan Tempat Makan Kemasanan Ramah Lingkungan. (Kaibandung/Bogordaily net) Perbesar

KAI Akan Memberikan Pelayanan dengan Menyajikan Para Pelanggan dengan Tempat Makan Kemasanan Ramah Lingkungan. (Kaibandung/Bogordaily net)

Bogordaily.net – PT Kereta Api Indonesia (Persero) berkomitmen mendukung program Pemerintah untuk mengurangi sampah plastik dengan menggunakan kemasan ramah lingkungan pada produk makanan dan minuman yang dijual dalam perjalanan kereta api.

KAI menggunakan kemasan berbahan dasar kertas, serat jagung, dan serat tebu pada berbagai menu makanan yang disajikan.

Public Relations KAI Joni Martinus menyampaikan, dalam penggunaan kemasan makanan di KA, KAI menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan serta mengurangi penggunaan bahan plastik.

“Hal ini dilakukan untuk mengurangi produksi sampah plastik yang sulit diurai oleh proses alam,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat 28 Januari 2022.

Rencana ini sudah KAI terapkan sejak tahun 2018. Secara bertahap, KAI meminimalisir penggunakaan bahan dasar plastik dan menggantinya dengan bahan dasar yang mudah terurai.

KAI Services sebagai pengelola restoran kereta menggunakan jenis kemasan ramah lingkungan pada menu makanan seperti Nasi Goreng Parahyangan Legend, Nasi Ayam Geprek, Train Chicken, Nasi Rames Nusantara, Nasi Sei Sapi, Mie Godog, Mie Goreng Jawa, Sotoka, dan Bakso Enak. Hal serupa juga dijumpai di menu minuman berupa Teh, Kopi, Kopi Susu, Cappucino, Wedang Uwuh, Teh Jahe, dan Coklat.

“Pelanggan tidak perlu ragu menikmati hidangan KA. Karena selain hidangannya nikmat, pelanggan juga dapat membantu melestarikan lingkungan karena KAI menggunakan kemasan makanan yang ramah lingkungan,” lanjutnya.

Dengan menggunakan kemasan makanan ramah lingkungan, KAI ikut mendukung komitmen Pemerintah untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia sebesar 30% dan mengolah 70% sampah pada tahun 2025.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk menghijaukan Indonesia melalui BUMN Hijaukan Indonesia serta menyukseskan program G20.

Di samping menggunakan kemasan makanan ramah lingkungan, untuk menyukseskan program BUMN Hijaukan Indonesia KAI melakukan Gerakan KAI Hijaukan Indonesia dengan melakukan penghijauan.

Di tahun 2021-2022, KAI telah melakukan penanaman 28.697 pohon pada stasiun, perkantoran, dan lingkungan masyarakat di berbagai area kerja KAI.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Mulai 18 Mei, Satgas COVID-19 Berlakukan Aturan Terbaru Perjalanan di Masa Pandemi 

17 Mei 2022 - 23:26 WIB

perjalanan di masa pandemi

Menkes Tanggapi Soal Pelonggaran Buka Masker di Luar Ruangan

17 Mei 2022 - 23:13 WIB

buka masker di luar serangan

Jadi Tersangka, Ini Peran Lin Che Wei dalam Kasus Mafia Minyak Goreng

17 Mei 2022 - 22:10 WIB

Heboh Ustaz Abdul Somad Dideportasi dari Singapura, Berikut Fakta-Faktanya

17 Mei 2022 - 21:43 WIB

Hati-Hati! Mengambil Gambar atau Merekam Seseorang Tanpa Izin, Ini Hukumnya

17 Mei 2022 - 21:27 WIB

Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng

17 Mei 2022 - 19:18 WIB

Lin Che Wei
Trending di Nasional