Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingGunung Kapur Ciampea Suguhkan Keindahan Alam yang Menakjubkan

Gunung Kapur Ciampea Suguhkan Keindahan Alam yang Menakjubkan

Bogordaily.net – Punya suguhan pemandangan , gunung yang satu ini sangat menarik perhatian. Bekas galian tambang, inilah Ciampea.

Lokasi ini berada di Jalan Raya Cikampek, Bojong Rangkas, Ciampea, Ciaruteun Ilir, Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat.
Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan memiliki tiga puncak yang berbeda. Di antaranya , Puncak Galau, dan .

Puncak tertinggi berada di Puncak Lalana yang berada di ketinggian 385 mdpl. Meski ketinggiannya tergolong rendah untuk sebuah gunung, namun kalian harus menyiapkan fisik yang prima karena medan yang harus dilalui menuju puncak cukup curam.

ini cukup direkomendasikan bagi para pendaki pemula. Jika teman-teman ingin berwisata yang menantang serta menjelajah alam bebas, ini bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata kalian loh.

Selain untuk tracking, Ciampea juga menawarkan berbagai macam destinasi. Pertama, apabila Anda ingin berkemah di tempat ini, itu memiliki lahan khusus yang memang disediakan untuk berkemah bagi para pengunjung mendirikan tenda.

Yang bikin unik lagi, lahan untuk berkemah ini cenderung mirip landasan helikopter. Untuk luas lahan perkemahan ini tergolong cukup luas karena bisa menampung sebanyak 15-20 tenda.

Apabila kalian berkemah di sini, kalian akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Salak, Gunung Gede Pangrango, dan Gunung Muara. View dari sini akan sangat memanjakan mata para wisatawan!

Tempat wisata ini tidak hanya untuk treking dan kemping saja, tetapi juga mempunyai daya tarik tersendiri bagi penyuka kegiatan jelajah gua. Menurut warga sekitar, kawasan ini dikelilingi tak kurang dari 22 gua.
Fenomena bentang alam ini kerap jadi objek penelitian bagi para pecinta perut bumi.

Salah satu gua yang paling terkenal di Ciampea ini adalah Gua AC. Gunung kampur ini jadi lokasi wisata minat khusus karena memiliki pemandangan yang indah.

Sumber: Detik.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here