Gunung Kapur Ciampea Suguhkan Keindahan Alam yang Menakjubkan

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Wisata ยท 3 Jan 2022 14:50 WIB

Gunung Kapur Ciampea Suguhkan Keindahan Alam yang Menakjubkan


 Gunung Kapur Ciampea menyuguhkan keindahan alam yang menajabkan.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Gunung Kapur Ciampea menyuguhkan keindahan alam yang menajabkan.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Punya suguhan pemandangan Kota Bogor, gunung yang satu ini sangat menarik perhatian. Bekas galian tambang, inilah Gunung Kapur Ciampea.

Lokasi gunung kapur ini berada di Jalan Raya Cikampek, Bojong Rangkas, Ciampea, Ciaruteun Ilir, Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat.
Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan memiliki tiga puncak yang berbeda. Di antaranya Puncak Batu Roti, Puncak Galau, dan Puncak Lalana.

Puncak tertinggi berada di Puncak Lalana yang berada di ketinggian 385 mdpl. Meski ketinggiannya tergolong rendah untuk sebuah gunung, namun kalian harus menyiapkan fisik yang prima karena medan yang harus dilalui menuju puncak cukup curam.

Gunung kapur ini cukup direkomendasikan bagi para pendaki pemula. Jika teman-teman ingin berwisata yang menantang serta menjelajah alam bebas, Gunung Kapur ini bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata kalian loh.

Selain untuk tracking, Gunung Kapur Ciampea juga menawarkan berbagai macam destinasi. Pertama, apabila Anda ingin berkemah di tempat ini, gunung kapur itu memiliki lahan khusus yang memang disediakan untuk berkemah bagi para pengunjung mendirikan tenda.

Yang bikin unik lagi, lahan untuk berkemah ini cenderung mirip landasan helikopter. Untuk luas lahan perkemahan ini tergolong cukup luas karena bisa menampung sebanyak 15-20 tenda.

Apabila kalian berkemah di sini, kalian akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Salak, Gunung Gede Pangrango, dan Gunung Muara. View dari sini akan sangat memanjakan mata para wisatawan!

Tempat wisata ini tidak hanya untuk treking dan kemping saja, tetapi juga mempunyai daya tarik tersendiri bagi penyuka kegiatan jelajah gua. Menurut warga sekitar, kawasan ini dikelilingi tak kurang dari 22 gua.
Fenomena bentang alam ini kerap jadi objek penelitian bagi para pecinta perut bumi.

Salah satu gua yang paling terkenal di Gunung Kapur Ciampea ini adalah Gua AC. Gunung kampur ini jadi lokasi wisata minat khusus karena memiliki pemandangan yang indah.

Sumber: Detik.com

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

World Marketing Forum 2022 Resmi Dibuka, Intip Sambutan Father of Modern Marketing, Menparekraf, dan Putra Bali

6 Oktober 2022 - 16:20 WIB

World Marketing Forum 2022

Review Tempat Healing Mahaloka Paradise: Harga Tiket, Jam Buka dan Fasilitasnya

6 Oktober 2022 - 13:04 WIB

Review Restoran Kece di Roof Top Lantai 22 di Kota Bogor, Amazing!

5 Oktober 2022 - 12:35 WIB

Koersi Sky Cafe

Review Situ Cikaret Cibinong, Tempat Wisata Gratis di Bogor, Mancing Mania Ayo Merapat!

5 Oktober 2022 - 09:57 WIB

Cimory Dairyland Puncak, Wisata Edukasi yang Punya Banyak Spot Foto

5 Oktober 2022 - 08:58 WIB

Lokasi Koersi Sky Cafe, Tempat Nongkrong di Bogor dengan Ketinggian 350 Mdpl

4 Oktober 2022 - 22:36 WIB

Koersi Sky Cafe
Trending di Wisata