PKS Buka Diri dengan Seluruh Parpol dan Tokoh Bangsa

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

Politik · 14 Jan 2022 10:31 WIB

Hadapi Pilpres 2024, PKS Buka Diri dengan Seluruh Parpol dan Tokoh Bangsa


 Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mulai membuka diri untuk membangun komunikasi dengan partai politik ataupun tokoh bangsa, dalam rangka menyambut pemilihan calon Presiden dan calon wakil Presiden di Pilpres 2024.

Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri mengatakan, komunikasi dilakukan dengan parpol dan tokoh bangsa adalah sebagai upaya mencari Presiden dan Wakil Presiden yang memiliki karakter nasionalis religius.

“PKS akan membuka diri dan membangun komunikasi dengan seluruh parpol dan para tokoh bangsa untuk membangun titik temu dalam mengusung presiden dan wakil presiden RI yang memiliki karakter nasionalis religius,” kata Salim kepada wartawan, Kamis 13 Januari 2022.

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman mengatakan sebagai partai politik pihaknya ingin mengajukan calon presiden dari internal.

Kata Sohibul, dalam keputusan Majelis Syuro yang lalu ingin menokohkan Ustadz Salim Segaf. Namun sampai sekarang belum menjadi keputusan final untuk dicapreskan.

“Saya kira keputusan majelis syuro yang lalu di mana kami menokohkan Ustadz Salim Segaf Al Jufri itu merupakan salah satu ikhtiar kita walaupun tentu kami pada hari ini belum mencapreskan beliau sebagai calon presiden,” tegas Sohibul.

Sohibul melanjutkan usaha untuk menokohkan Salim Segaf ke kancah nasional agar bisa dikenal oleh masyarakat. Jika mantan Menteri Sosial itu elektabilitasnya bagus, barulah PKS memutuskan apakah untuk dicapreskan atau tidak.

“Jadi secara ideal kita tentu ingin mengajukan presiden dari internal kita. Tentu semuanya akan bergantung kepada komunikasi politik yang terjadi dan konselasi yang ada pada saatnya. Seperti itu,” tandas Sohibul.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

PKS: Adityawarman Berikan Bantuan RTLH, Mencapai Belasan Juta per Rumah

28 Januari 2022 - 18:54 WIB

Adityawarman

Siwi Widi Akan Pulangkan Uang Hasil Korupsi, KPK Tidak Akan Melepaskan dan Terus Ditindak

28 Januari 2022 - 16:30 WIB

KPK

PKS Melantik Perempuan Nonmuslim, Grace Natalie: Biarlah Masyarakat yang Menilai

28 Januari 2022 - 15:08 WIB

Nonmuslim

Inilah Sosok Evalina Heryanti, Wanita Non-Muslim Dewan Pakar PKS

28 Januari 2022 - 13:59 WIB

Evalina Heryanti

KPU Ungkap Masa Kampanye Pemilu 2024 Mengacu Waktu Proses Sengketa Pencalonan

28 Januari 2022 - 09:29 WIB

Masa Kampanye

Golkar Beri Usulan untuk Masa Kampanye Pemilu

26 Januari 2022 - 11:43 WIB

Masa Kampanye Pemilu
Trending di Politik