Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaHadapi Timor Leste, Hanis Saghara Penyerang

Hadapi Timor Leste, Hanis Saghara Penyerang

Bogordaily.net– bersiap menghadapi negara tetangga, dalam laga uji coba di . Laga uji coba ini bakal dilangsungkan dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali pada Kamis, 27 Januari 2022 dan Minggu, 30 Januari 2022.

Berbagai persiapan sudah dilakuan jelang laga. Sebanyak 27 pemain dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan.

Dari 27 pemain, hanya satu pemain tidak bisa memenuhi panggilan Shin Tae-yong, yaitu Elkan Baggott. Saat ini pemain keturunan Inggris itu sedang sibuk bersama klubnya, Ipswich Town. Laga persahabatan kontra ini sendiri menjadi penting buat Indonesia untuk menaikkan ranking FIFA.

Pada pertandingan besok, bila Shin Tae-yong akan menjadikan laga ini sebagai rangkaian persiapan menuju Piala AFF U-23 2022, maka bisa jadi mayoritas pemain muda yang akan dipasang oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Untuk penjaga gawang, Shin Tae-yong kemungkinan besar bakal menurunkan kiper Persik Kediri, Muhammad Adi Satryo. Sedangkan duet di lini belakang, Fachruddin Aryanto sepertinya masih akan tetap diandalkan untuk menjadi sosok senior yang mendampingi Alfeandra Dewangga.

Kemudian di sektor bek sayap, Pratama Arhan sepertinya masih tak akan tergantikan di posisi bek kiri. Lalu untuk bek kanan akan diisi pemain Bhayangkara FC, Sani Rizki.

Beralih ke sektor tengah, Rachmat Irianto besar kemungkinan bakal menempati pos gelandang bertahan. Untuk membantunya, Shin Tae-yong sepertinya akan bereksperimen dengan memadukan pemain muda dan senior. Oleh karena itu, Ricky Kambuaya dan Evan Dimas bakal tetap jadi andalan sebagai kreator serangan.

Sedangkan tiga pemain di lini depan, Shin kemungkinan bakal memasang Irfan Jaya dan Ramai Rumakiek sebagai winger, yang mengapit sebagai penyerang atau striker tunggal dalam patron 4-3-3.***

Prakiraan susunan pemain :

Adi Satryo, Fachruddin, Alfeandra, Pratama Arhan, Sani Rizki, Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky, Ramai, Irfan, Hanis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here