Monday, 29 April 2024
HomeNasionalHeboh Video Detik-Detik 15 Kilogram Sabu Digagalkan, Polisi Sampai Teriak Allahu Akbar

Heboh Video Detik-Detik 15 Kilogram Sabu Digagalkan, Polisi Sampai Teriak Allahu Akbar

Bogordaily.net–Sebuah video berisi yang dilakukan Satuan Reserse di media sosial. Polisi menggagalkan peredaran 15 kilogram jenis sabu di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)  Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Lampung.

Dalam video unggahan akun instagram @mr_xbpn tersebut, terlihat dua orang terduga tersangka yang diamankan sudah dalam keadaan tengkurap di jalan raya. Sementara itu dua polisi yang menjaganya menodongkan pistol ke arah kedua terduga tersangka tersebut.

Berbagi tugas, seorang polisi mengamankan tas yang diduga berupa barang bukti narkoba jenis sabu. Benar saja, ketika dibuka, tas yang berukuran cukup besar tersebut penuh berisikan bungkusan paket yang diduga berupa sabu seberat 15 kilogram.

Penemuan barang bukti tersebut membuat histeris para anggota Reserse Narkoba . Mereka bersyukur dapat menggagalkan proses pengiriman sabu tersebut.

“Alhamdulillah hirbbail ‘alamin ya Allah. Allahu Akbar” Ungkap salah seorang anggota Reserse Narkoba bersyukur dan bertakbir yang kemudian diikuti oleh anggota yang lainnya.

Dikutip dari Suara.com dari Antara, Kasat Narkoba Iptu Muhammad Nufi mengatakan, sabu seberat 15 kilogram tersebut dibawa oleh tiga pelaku bernama Afdal (32), Hendri Khaidir (50), dan Eri Yanto (49) menggunakan mobil pribadi warna hitam dengan nomor polisi  B 2165 TOL.

tersebut dikemas paket teh China bertuliskan qing shan yang kemudian dimasukkan ke dalam tas jinjing warna hitam,” kata Nufi.

Wakapolres Mesuji Kompol Juli Sundara mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan setelah menerima informasi dari BNN Sumatera Selatan.

Informasi menyebutkan ada tiga orang pelaku mengendarai kendaraan mobil jenis Avanza warna hitam membawa narkoba jenis sabu-sabu.

“Petugas gabungan berhasil menggagalkan peredaran gelap narkoba jenis sabu-sabu,” kata Juli Sundara.

Dari tangan para pelaku, petugas menyita satu unit mobil jenis Avanza warna hitam dan 15 kilogram narkoba jenis sabu-sabu.

“Pelaku mengaku bahwa barang haram tersebut akan disebarluaskan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan,” ujarnya.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here