Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorHore... 1.328 Anak di Cigombong Disuntik Vaksin

Hore… 1.328 Anak di Cigombong Disuntik Vaksin

Bogordaily.net–Sebanyak 1.382 anak usia 6-11 tahun di Kecamatan , mengikuti vaksinasi massal, pada Selasa 18 Januari 2022.

Sekretaris Kecamatan Asep Achadiat Sudrajat mengatakan, pelaksanaan vaksinasi mendapat respons dan sambutan yang baik dari masyarakat.

“Alhamdulilah sangat antusias. Terlihat dari jumlah yang cukup banyak serta wajah anak-anak yang hendak divaksin,” ujar Asep, Selasa 18 Januari 2022.

Adapun beberapa tempat yang menjadi sentra vaksinasi yakni, SDN 1, SDN 2 Desa , SDN Bojongkiharib Desa Wates Jaya, SDN Ciburayut 1 Desa Ciburayut, SDN Babakan serta SDN Sindangsari Desa Cisalada.

Menurut Asep, antusiasme dari anak-anak yang hendak divaksin salah satunya berkat konsep yang terstruktur dengan baik dan benar dari Pemerintah Kecamatan .

“Sebelum pelaksanaan vaksinasi pada tanggal 12-17 Januari 2022, para kepala sekolah dan guru melaksanakan sosialisasi kepada peserta didik dan orang tuanya dan saat pelaksanaan, lalu dilakukan skrining menggunakan format standar petugas vaksinasi anak,” jelasnya.

Meski demikian, kata Asep pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun belum bisa menyasar seluruhnya.  “Kita lakukan skrining medis yang sangat ketat. Jadi bisa saja tidak semua sasaran dapat divaksin, tergantung hasil skrining,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan agar warga tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) lebih ketat agar bisa memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Pemerintah Kecamatan melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 terus meminta masyarakat untuk selalu menerapkan prokses meski selesai divaksinasi. Selain vaksin, disiplin penerapan prokes juga menjadi salah satu cara ampuh untuk mencegah risiko penularan Covid-19,” pungkasnya. (Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here