Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaImbang Lawan Southampton, Hentikan Kemenangan Manchester City

Imbang Lawan Southampton, Hentikan Kemenangan Manchester City

Bogordaily.net–Menghadapi dalam lanjutan , di St Mary's Stadium, harus puas pulang dengan satu poin. Sebab, duel yang berlangsung Minggu 23 Januari 2022 itu berakhir 1-1. Hasil ini membuat terhenti pula rentetan kemenangan .

Dilansir Detik.com, memulai pertandingan dan berupaya menguasai permainan. Umpan silang dari Kevin de Bruyne di menit ketiga dihalau oleh Mohammed Salisu.  pun unggul di menit ketujuh lewat serangan dari sisi kanan.

Man City terus mendominasi bola, tetapi kesulitan menciptakan ancaman bagi Soton. Skuad besutan Pep Guardiola itu masih belum menunjukkan umpan-umpan akhir yang dibutuhkan untuk menembus pertahanan tuan rumah. Soton pun mencetak gol kedua di menit ke-23, tetapi dianulir.

Peluang Man City terjadi di menit ke-35. Raheem Sterling menerima umpan dari Bernardo Silva di dalam kotak penalti, melepaskan diri dari penjagaan, dan mengarahkan tembakan melengkung dengan kaki kiri. Hanya berakhir tipis di kiri gawang.

Man City menyerang melalui Phil Foden di kiri pada menit ke-39. Umpan silang itu gagal dipotong Romain Perraud, meninggalkan Sterling dalam posisi sangat bebas menghadapi kiper dan gawang. Namun, sepakan mendatarnya terbaca Frasier Forster yang menghalau bola menjauh dengan kaki.

Man City beberapa kali mendesak Soton lewat sisi kanan melalui Kyle Walkers. Hanya saja tak berbuah peluang bersih dan babak pertama berakhir untuk keunggulan Soton.

Baru satu menit babak kedua berjalan, Soton kembali menebar ancaman. Korner James Ward-Prowse ditanduk Jan Bednarek dan dihalau Ederson.

Man City baru bisa menyamakan skor di menit ke-65 dari tendangan bebas. Umpan lambung De Bruyne disambar sundulan Laporte yang lolos dari jebakan offside. Hingga pertandingan usai tak ada gol lain.

Hal ini tak mengubah posisi Man City di papan klasemen. Man City masih kukuh di puncak dengan 57 poin dari 23 laga, sementara Soton di urutan 12 dengan 25 poin dari 22 pertandingan.***

Susunan pemain:

: Fraser Forster; Romain Perraud, Mohammed Salisu, Jan Bednarek (Lyanco 71′), Kyle Walker-Peters; Stuart Armstrong (Ibrahima Diallo 82′), Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Nathan Redmond (Mohamed Elyounoussi 46′); Armando Broja, Che Adams

:

Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri; Raheem Sterling (Gabriel Jesus 60′), Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Phil Foden

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here