Thursday, 25 April 2024
HomePolitikIni Kata Gerindra Soal Rencana Demokrat, PKS dan Golkar Berkoalisi

Ini Kata Gerindra Soal Rencana Demokrat, PKS dan Golkar Berkoalisi

Bogordaily.net – Rencana Partai , dan yang akan berkoalisi di langsung direspon Partai Gerindra.

Bahkan tak mau kalah, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengaku juga membuka kerjasama dengan partai lain untuk .

“Kami menghormati rekan-rekan yang melakukan penjajakan politik. Hal tersebut merupakan bentuk ikhtiar konstotusional merebut kekuasaan tahun 2024,” kata Habiburokhman, saat dihubungi, Sabtu 15 Januari 2022.

Habiburokhman menyebut pihaknya juga akan membuka diri terhadap semua partai untuk Pemilu 2024. Dia mengatakan Gerindra tidak pernah punya musuh dengan partai lainnya di Indonesia.

“Gerindra juga membuka diri kepada semua partai politik untuk bekerjasama dalam Pemilu 2024. Hubungan lintas partai kami nggak pernah ada masalah, tidak satupun parpol yang kami musuhi dan setahu kami tidak ada juga parpol yang memusuhi kami,” ucapnya.

Lantas apakah format yang akan dibentuk Gerindra? Habiburokhman menyebut format nasionalis religius bisa jadi pilihan. Menurutnya format itu lah yang saat ini menjadi favorit semua partai.

“Ya itu format yang baik, semua koalisi yang akan dibentuk untuk 2024 pasti mengarah ke sana. Tinggal unsur nasionalisnya partai apa saja, lalu unsur religiusnya partai apa saja, itu yang masih dalam penjajakan hingga saat ini,” ujarnya.

“Kami saling berkomunikasi satu sama lain, mencari kesamaan frekuensi,” lanjut dia.

Untuk diketahui, pada , berencana membangun koalisi poros nasionalis-religius. Rencana itu lantas disambut hangat oleh dan .***

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here