Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaIsrael Akan Tetap Berikan Vaksin Dosis Keempat Pada Warga

Israel Akan Tetap Berikan Vaksin Dosis Keempat Pada Warga

Bogordaily.net–  akan terus memberikan suntikan Covid-19 dosis keempat kepada warganya meskipun ada temuan awal bahwa itu tidak cukup untuk mencegah infeksi varian Omicron, kata seorang pejabat senior , Selasa, 18 Januari 2022.

Sebagai negara tercepat yang meluncurkan vaksinasi pada 2021, pada Desember tahun lalu mulai menawarkan suntikan dosis keempat Covid-19, yang juga dikenal sebagai dosis penguat kedua, kepada kelompok warga yang paling rentan dan berisiko tinggi.

Pada Senin, 17 Januari 2022, sebuah studi pendahuluan yang diterbitkan oleh satu rumah sakit menemukan bahwa suntikan dosis keempat meningkatkan antibodi ke tingkat yang lebih tinggi dibandingkan saat telah mendapat dosis ketiga tetapi “mungkin” tidak cukup untuk mencegah infeksi varian Omicron yang sangat menular.

Direktur Jenderal Kementerian Israel Nachman Ash menggambarkan temuan itu sebagai hal yang “sampai taraf tertentu tidak mengejutkan” karena kasus infeksi varian Omicron telah dilaporkan menjangkiti beberapa orang bahkan setelah mereka menerima dosis keempat.

“Tetapi kami menilai bahwa perlindungan dari morbiditas yang serius, terutama untuk populasi lanjut usia dan berisiko, masih diberikan oleh (dosis keempat) ini. Oleh karena itu, saya mengimbau masyarakat untuk tetap datang untuk mendapatkan vaksinasi,” Ash kepada Radio Angkatan Darat Israel.

Seperti di negara-negara lain, Israel telah mengalami peningkatan kasus Covid-19 akibat varian Omicron, tetapi tidak ada laporan kematian akibat infeksi varian tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here