Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalKantor Pinjol Ilegal Digerebek Polisi, 99 Orang Diamankan

Kantor Pinjol Ilegal Digerebek Polisi, 99 Orang Diamankan

Bogordaily.net – Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus kembali menggerebek (pinjol) ilegal kali ini di wilayah (PIK), Jakarta Utara.

Saat penggerebekan berlangsung, sejumlah karyawan masih berada di kantor tersebut dan masih bekerja. Dimana diketahui, kantor ini mengoperasikan 14 aplikasi .

Dikutip dari Indozone, sebuah Ruko Palladium Blok G7, Jalan Pulau Maju Bersama, PIK, Jakarta Utara, Rabu, 26 Januari 2022 sekitar pukul 19.00 WIB, tampak proses penggerebekan masih berlangsung.

Puluhan karyawan pinjol tersebut masih berada di kantor tersebut dan belum diperkenankan untuk keluar dari kantor tersebut.

Kabid Humas , Kombes Pol E Zulpan membenarkan adanya penggerebekan tersebut.

“Iya, iya benar (),” kata Zulpan.

Dalam penggerebekan tersebut polisi mengamankan total 99 orang dengan rincian satu manager dan 98 karyawan.

“Hari ini tepat pukul 19.05 WIB tim dari Subdit Siber Ditreskrimsus telah mengamankan kegiatan yang berada di PIK 2. Hari ini kami mengamankan satu orang manager yang bertanggung jawab disini dan 98 karyawan,” kata Zulpan.

Zulpan menyebut puluhan orang tersebut akan dibawa ke Mapolda Metro Jaya. Mereka akan dimintai keterangan lebih lanjut terkait ini.

“Semua yang ada disini akan kami amankan, kami ambil keterangan, kemudian kami akan kembangkan dari mana suplai dana yang diperoleh kegiatan pinjol ini,” beber Zulpan.

Selain itu, Zulpan membeberkan peran-peran dari puluhan orang tersebut. Perannya antara lain mengingatkan terkait tanggal jatuh tempo, menagih utang hingga melakukan pengancaman-pengancaman.

“Di antaranya adalah pengancaman, kemudian mengupload hal-hal yang bisa menurunkan harkat martabat derajat dari peminjam dan sebagainya,” kata Zulpan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here