Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalKasus Melonjak, RSDC Wisma Atlet Pademangan Siapkan Tower Baru

Kasus Melonjak, RSDC Wisma Atlet Pademangan Siapkan Tower Baru

Bogordaily.net – Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Untung Budiharto menyebut pihaknya akan mempersiapkan beberapa tower di () untuk mengantisipasi naiknya kasus Covid-19 .

“Untuk mengantisipasi kemungkinan melonjaknya Omicron di Jakarta, sehingga beberapa tower kita siapkan,” ujar Untung di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dikutip dari PMJ, Jumat 28 Januari 2022.

Untung menjelaskan, akan disiapkan untuk isolasi pasien Covid-19 dan lainnya. Selain menambah kapasitas tower, lanjut dia, pihaknya akan menambah tenaga kesehatan.

“Semua kita siapkan. Kelengkapan dari setiap satuan tugas kita siapkan, termasuk tenaga kesehatan, keamanan, dan penjagaan,” kata Untung.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 menyampaikan DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten menyumbangkan sebesar 90,4 persen penambahan kasus positif dalam sepekan terakhir.

“DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten menyumbangkan 13.316 kasus dari total 14.729 kasus minggu terakhir atau sebesar 90,4 persen,” jelas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito saat konferensi pers, Kamis 27 Januari 2022.

Menurut Untung, pemerintah daerah atau satgas di tiga provinsi tersebut perlu melakukan strategi mitigasi untuk menekan laju kasus yang lebih tinggi.

“Mohon segera mengevaluasi dan kembali menegakkan implementasi protokol kesehatan baik di sektor perkantoran, fasilitas publik, serta transportasi publik,” tuturnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here