Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalKeluarga Korban Penembakan KKB Papua: Cukup Putra Kami yang Terakhir...

Keluarga Korban Penembakan KKB Papua: Cukup Putra Kami yang Terakhir…

Bogordaily.netJenazah almarhum Sertu Anumerta M Rizal Maulana Arifin dimakamkan secara militer di Tamam Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung, Sabtu 29 Januari 2022.  Isak tangis keluarga pecah saat jenazah Rizal dimasukan ke liang lahat. Sambil berpelukan, keluarga menangisi kepergian Rizal untuk selama-lamanya.

Rizal merupakan satu dari tiga prajurit TNI yang gugur akibat penyerangan TPNPB-OPM di Pos Koramil Gome di Distrik Gome, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Kamis, 27 Januari 2022 lalu.

Keluarga Rizal pun berharap pemerintah bisa bertindak tegas terhadap kelompok separatis bersenjata di Papua.

“Kami juga memohon kepada pemerintah beserta seluruh jajaran, untuk mengambil langkah tegas agar tidak terjadi lagi korban-korban yang berjatuhan. Cukup putra kami yang terakhir,” kata Memet Selamet, perwakilan keluarga Rizal dilansir Suara.com.

Di sisi lain, keluarga juga bangga lantaran mendiang Rizal meninggal dunia saat melaksanakan tugasnya mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Kami semua merasa kehilangan almarhum, tapi kami merasa bangga almarhum gugur dalam memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Aca Suhendar, ayah Rizal juga menyampaikan terima kasih kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan jajaran TNI AD yang telah memberikan fasilitas, mulai dari pengurusan jenazah hingga permakamam.

“Musibah ini sungguh mengejutkan bagi kita, khususnya bagi kami keluarga. Namun demikian, sebagai insan biasa, kami tidak luput dari duka cita, kami menerima dengan iklas lapang dada, kami kembalikan kepada Allah SWT,” kata Aca Suhendar.

Aca juga memohon kepada pemerintah dan seluruh jajaran TNI untuk mengambil langkah tegas terhadap KKB agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan.

Sementara itu, Abdurachman menjadi inspektur upacara militer . Ia menyebut kalau mendiang Rizal gugur sebagai pahlawan.

“Dia gugur sebagai pahlawan, pahlawan negeri ini, pahlawan bagi bangsa ini, dan pahlawan bagi kita semua,” kata Dudung melalui keterangan tertulis, Sabtu, 29 Januari 2022.

Menurut Dudung, Sertu Anumerta Rizal telah bertugas dengan sangat baik dan penuh rasa tanggung jawab.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here