Monday, 17 June 2024
HomePolitikKorwil Jabar BEM RI, Desak Arteria Menyampaikan Permohonan Maaf Kepada Publik

Korwil Jabar BEM RI, Desak Arteria Menyampaikan Permohonan Maaf Kepada Publik

Bogordaily.net– Koordinator Wilayah () , Badan Eksekutif Mahasiswa () , Altisan Sumampouw mendesak anggota DPR dari Fraksi PDIP , agar menyampaikan permohonan maaf kepada publik. Terutama kepada masyarakat .

Selaku mahasiswa dan penduduk , Altisan merespon pernyataan keras Politisi PDI-P itu, dalam raker Komisi III DPR, terkait pergantian kepala Jaksa Agung yang pada saat rapat lebih banyak menggunakan bahasa sunda.

Altisan berpendapat, pernyataan Arteria  dapat mencoreng nama baik PDI-P, di wilayah Jawa Barat. Serta melukai nilai-nilai Kebhinekaan negara kesatuan .

“Sata menyesalkan pernyataan Politisi PDI-P, karena masalah bahasa. Ini merupakan hal kecil yang seharusnya tidak dibesar-besarkan,”

Kata yang diucapkan oleh Arteria  menurut  Altisan,  memang dinilai sebagai salah satu tindakan merusak nilai budaya dan nilai Bhineka Tunggal Ika.

“Kami menilai merusak nilai Bhineka Tunggal Ika, hal itu sangat disayangkan. Dan mencederai semangat kami sebagai mahasiswa. Serta kami juga mempertanyakan kepadanya bentuk pemberhentian sikap kejati yang menggunakan bahasa sunda yang dinilai terlalu berlebihan dan tidak ada korido yang jelas,” tutupnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here