Friday, 19 April 2024
HomeKulinerKuliner Ekstrem Tiet Canh Puding Darah Asal Vietnam, Berani Coba?

Kuliner Ekstrem Tiet Canh Puding Darah Asal Vietnam, Berani Coba?

Bogordaily.net – atau dikenal dengan merupakan makan yang dinilai paling ekstrem dan dapat memicu kematian. Namun makanan ini justru menjadi favorit masyarakat .

biasanya dibuat dari darah babi atau bebek. Namun yang paling terkenal adalah yang terbuat dari darah mentah bebek yang baru saja disembelih beserta dagingnya.

Pada proses pembuatnya, biasanya darah akan terlebih dahulu dicampurkan dengan larutan garam. Selain dicampurkan dengan larutan garam, resep lainnya juga menyebut biasa dibuat dengan campuran saus ikan.

Tujuan campuran tersebut agar darah yang digunakan dalam makanan tidak cepat menggumpal. Darah yang menggumpal perlahan akan terasa kental seperti puding ketika dikonsumsi.

Biasanya orang-orang akan mengonsumsi bersama dengan irisan daging babi atau bebek di atasnya. Selain itu rempah-rempah berupa daun ketumbar dan kacang-kacangan juga turut ditambahkan.

Mengutip dari World's Scariest Food, mengonsumsi puding darah dari daging babi atau bebek sebenarnya berisiko bagi kesehatan. Sebab makanan ini mengandung bakteri yang bisa mengakibatkan infeksi parah hingga berujung kematian.

Bakteri yang terdapat dalam darah hewan tersebut adalah streptococcus bacterium yang dapat menyebabkan gangguan pernapasan, mengontaminasi darah, serta matinya sebagian besar sel di tangan dan kaki.

Di sendiri sudah ada laporan mengenai korban yang jatuh sakit setelah mengonsumsi . Pemerintahan bahkan sudah melarang makanan ini diperjual belikan.

Namun makanan ini tetap dikonsumsi karena rasanya yang enak. Masyarakat juga biasa memakannya sambil meminum arak beras.

Selain disukai masyarakat, Tiet canh juga selalu menjadi incaran wisatawan. Banyak yang menyebutnya sebagai pizza bebek karena bentuknya yang menyerupai pizza.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here